Peringati Hari Kartini, Guru dan Siswi MIN Pondok Kubang Kenakan Kebaya

 Peringati Hari Kartini, Guru dan Siswi MIN Pondok Kubang Kenakan Kebaya

Bengkulu (Informasi dan Humas) 21/4- Memperingati hari Kartini 21 April 2017, siswa siswi MIN Pondok Kubang  memeriahkan moment tersebut dengan mengenakan seragam kebaya bersama seluruh dewan guru dan para siswi, Jumat (21/4).

    Dijelaskan oleh Emiyati, M.Pd selaku Kepala Madrasah bahwa Kartini merupakan figur pahlawan wanita yang dijadikan panutan sebab mempelopori agar para wanita mendapatkan hak yang setara dengan kaum pria, khususnya hak mendapatkan pendidikan.

    Oleh karena itu dengan mengenakan pakaian kebaya ini, saya mengajak kepada seluruh dewan guru terutama para siswi agar tidak melupakan jasa pahlawan kita itu, ujar Emiyati "Ini merupakan bentuk apresiasi siswa-siswi MIN Pondok Kubang dalam menghargai perjuangan Kartini," jelas Emiyati dihadapan para dewan guru dan siswa-siswi.

    Ia juga berharap, mudah-mudahan kegiatan ini memberikan dampak positif kepada kita semua, terutama bagia anak-anak agar dapat mengetahui bahwa sosok kartini adaalah pejuang bangsa yang sudah memperjuangkan martabat wanita, sehingga menghasilkan kesetaraan baik di dunia pendidikan maupun dalam bidang yang lain.

    Mengakhiri sambutan tersebut, Emiyati mengucapkan terimkasih kepada segenap dewan guru dan para siswa-siswi atas partisipasinya hingga terselenggaranya kegiatan ini dengan lancar, mudah-mudahan kedepan akan lahir kartini-kartini baru yang akan melahirkan ide-ide cemerlang untuk kemajuan bangsa dan negara, dan tidak menutup kemungkinan Kartini itu akan lahir dari siswi MIN Pondok Kubang ini, Ucap Emiyati dengan Penuh semangat.(Bobi)

Redaktur: H.Rolly Gunawan

Bagikan :