Lomba Sekolah Sehat, Kemenag Kaur Optimis MTsN 1 Kaur Juara

Lomba Sekolah Sehat, Kemenag Kaur Optimis MTsN 1 Kaur Juara

Bengkulu (Informasi dan humas), Dengan berbagai persiapan yang telah dilakukan oleh MTsN 1 Kaur, Kepala Kemenag Kaur H. Sipuan, SAg, MM optimis MTs N1 Kaur meraih juara pada lomba sekolah sehat Tingkat Nasional tahun 2017.

Hal itu beliau sampaikan pada saat memberikan sambutan pada penilaian lomba sekolah sehat Tingkat Nasional di Aula MTsN 1 Kaur, Kamis (20/04).

"Kami optimis bisa meraih juara LSS, dengan usaha dan dukungan dari berbagai pihak, insya Allah MTsN 1 Kaur maju sebagai pemenang," ungkap H. Sipuan.

Kepala Kemenag Kaur H. Sipuan menambahkan, MTs N 1 Kaur telah berusaha mewujudkan sekolah sehat dengan membentuk usaha kesehatan sekolah (UKS) serta berperilaku hidup bersih dan sehat.

Ketua tim penilai DR. Hari Sugiarto, MSi yang diwakili oleh Drs. Zulkifli, S.Ag, MSi dari Kementerian Agama RI menjelaskan dalam penilaian lomba sekolah sehat ada beberapa aspek penilaian yakni sarana dan prasarana UKS, proses pembinaan karakter anak didik serta bagaimana pola anak didik dalam berperilaku hidup sehat.

Sementara itu Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bengkulu Drs. H. Bustasar, MS melalui Kabid Pendidikan Madrasah Drs. H. Hamdani, MPd mengapresiasi lomba sekolah sehat yang diikuti oleh MTs N 1 Kaur. Beliau berharap MTsN 1 Kaur mampu memberikan prestasi yang maksimal, mampu membawa harum Provinsi Bengkulu. (Puji**)

Redaktur : H. Rolly Gunawan

Bagikan :