Kepala KUA Kecamatan Air Dikit Hadiri Rapat Antar Lintas Sektor

Kepala KUA Kecamatan Air Dikit Hadiri Rapat Antar Lintas Sektor

Mukomuko (Informasi Dan Humas), Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) kecamatan Air Dikit Rahmat Basuki, S.HI menghadiri Rapat Lintas Sektor UPT Puskesmas Dusun Baru V Koto. Kegiatan diselenggarakan di Aula Puskesmas Dusun Baru V Koto Kecamatan Air Dikit Kabupaten Mukomuko (19/04). Hadir dalam kegiatan tersebut, Camat, Kepala Sekolah, PLKB, Kepala UPT, Lurah, dan para undangan laiinya.

Dalam sambutannya Camat Air dikit yang dalam hal ini diwakili Bpk. Eko Mudiyanto, menyampaikan bahwa pembangunan kesehatan dilakukan sesuai dengan situasi dan kondisi masyarakat itu sendiri serta dilaksanakan secara bersama sama secara lintas sektoral.

Selanjutnya Kepala Puskesmas Dusun Baru V Koto Ibu Dwi Setya Ningsih mengatakan bahwa Rapat lintas sektoral ini merupakan kegiatan yang perlu diadakan oleh Puskesmas Dusun Baru V Koto  yang bertujuan mendapatkan dukungan dan masukan dari lintas sektoral dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

"Untuk meningkatkan fungsi Puskesmas melalui penggalangan kerja sama tim, baik lintas program maupun lintas sektor serta terlaksananya kegiatan Puskesmas sesuai dengan perencanaan", tambah Kepala Puskesmas.

Selain itu Kepala KUA Kecamatan Air Dikit Rahmat Basuki pada rapat ini mengatakan bahwa sangat mengapresiasi adanya rapat lintas sektoral ini, karena hubungan antara Kecamatan, Puskesmas, dan KUA mempunyai silaturahmi yang baik dan kita sebagai mitra kerja. Kritik dari masyarakat terhadap Puskesmas harus disyukuri dan ditanggapi dengan positif sebagai acuan Pelayanan Prima Kedepannya.

Rahmat Basuki juga menegaskan dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat di KUA Kec. Air Dikit, Ia meminta kepada pihak Puskesmas agar dapat memberikan sedikit ilmunya atau sebagai narasumber dalam kegiatan Suscatin yang ada dilaksanakan sebulan sekali di Kantor KUA. (Humas KanKemenag Mukomuko)

Redaktur : H. Rolly Gunawan

Bagikan :