Penyelenggara Kristen Rejang Lebong Menjadi Tim Penilai Ujian Praktik Tingkat SD Se-Rejang Lebong

Penyelenggara Kristen Rejang Lebong  Menjadi Tim Penilai Ujian Praktik Tingkat SD Se-Rejang Lebong

Bengkulu (Inmas) 21/04 - Penyelenggara Kristen. Memasuki pertengahan semester genap ini, dunia pendidikan mulai disibukkan kembali dengan kegiatan ujian-ujian seperti Ujian Praktik Sekolah. Pada hari Jum’at tanggal 20 April 2017 Kepala Penyelengara Kristen Kabupaten Rejang Lebong Ibu Minarmin Terlaumbanua, S.Th menjadi tim penilai dalam Ujian Praktik Sekolah secara khususnya Ujian Praktik Pendidikan Agama Kristen kelas VI (enam). Kegiatan Ujian Praktik mata pelajaran Pendidikan  Agama Kristen ini dilaksakan di Gedung Pertemuan Gereja Kristen Injili Indonesia (GKII) Curup dan diikuti oleh siswa/I kelas VI (enam) yang beragama Kristen se-Rejang Lebong.

Kepala Penyelenggara Kristen Kabupaten Rejang Lebong Ibu Minarmin Telaumbanua, S.Th diberi kehormatan untuk memberikan kata sambutan dan sekaligus membuka acara Ujian Praktik Sekolah tersebut. Dalam kata sambutan yang disampaikan oleh Kepala Penyelenggara Kristen Kabupaten Rejang Lebong, beliau menyampaikan bahwa :

Pertama, mengikuti pelajaran Pendidikan Agama Kristen adalah suatu keharusan bagi seluruh siswa/I yang beragama Kristen. Hal ini diungkapkan karena mengikuti proses belajar mengajar pelajaran Pendidikan Agama Kristen terkadang dianggap remeh dan tidak diperdulikan oleh sebagian siswa/I. Ini terjadi karena ada di beberapa sekolah Mata pelajaran Pendidikan Agama Kristen dilaksanakan diluar jam efektif sekolah. Sedangkan pada kenyataannya nilai Pelajaran Pendidikan Agama Kristen merupakan salah satu pelajaran yang wajib ada dalam menentukan kelulusan seorang siswa/I di sekolahnya masing-masing.

Kedua, mengharapkan Pelajar Kristen tetap mengandalkan Tuhan dalam kehidupan sehari-hari dan bukan mengandalkan diri sendiri.

Kegiatan ujian praktik ini bertujuan untuk pengambilan nilai Praktik mata pelajaran Pendidikan Agama Kristen bagi Siswa kelas VI untuk memenuhi syarat dalam kelulusan sekolah. Hal yang diujikan dalam kegiatan ini adalah menghapalkan Doa Bapa Kami, 10 Hukum Taurat, Urutan Kitab-kitab Perjanjian Lama dan Baru, Menyanyikan satu lagu Rohani (lagu Kristen) dan ceerita Alkitab. Ternyata siswa/I yang mengikuti Ujian praktik telah mempersiapkan diri dengan baik. Kegiatan Ujian praktik yang dilaksanakan dapat berjalan dengan baik dan diakhiri dengan doa dan makan bersama. (Yoel)

Redaktur : H. Rolly Gunawan

Bagikan :