Siswa MIS GUPPI 13 Tasik Malaya Ujian Praktek SBK

Siswa MIS GUPPI 13 Tasik Malaya Ujian Praktek  SBK

Bengkulu (Inmas) 21/4 - Siswa MIS GUPPI No. 13 Tasik Malaya ujian praktek seni  budaya dan keterampilan dengan keterampilaan membuat berbagai macam bentuk mie dengan menggunakan bahan pewarna alami pada hari kamis ( 20/4 )

Ujian peraktek seni budaya dan keterampilaan siswa kelas VI ( enam ) pada tahun ini dengan mempraktekkan keterampilaan siswa membuat dan mennyusun serta menghidang berbagai kreasi memasak mie. Peserta  ujian praktek  berjumlah 23 siswa yang terdiri dari 11 laki –laki dan 12 perempuan setiap siswa dibagi menjadi 3 kelompok  yang berjumlah 8 orang perkelompok,ujian praktek ini difasilitasi oleh guru seni budaya dan keterampilan yaitu Bapak Nafsin,S.Pd.I untuk pengadaan bahan memasak ditanggung oleh pihak sekolah yang bersumber dari dana BOS.

Dalam penilaian yang dinilai yaitu bagaimana cara Siswa menunjuk keterampilan dalam membuat mie menghidang dan menyiapkan masakan mie, seni dalam menata meja,  rasa, kekompakan serta kerjasama dalam kelompok. Dalam pembuataan mie bahan yang digunakan tepung,telur,pewarna alami seperti wortel,bayam dan sayur sawi.

Setelah disusun sedemikian rupa juri atau penilai yang terdiri dari 3 orang yaitu ibu Mardiah,ira dan sutinah menilai makanan yang sudah disusun dengan kreteria yang sudah ditentukan. Setelah dinilai guru beserta siswa berdoa dan makan bersama di tiga meja yang telah disiapkan sehingga terjalin keakraban antara guru dan siswa.

Kepala MIS GUPPI 13 Tasik Malaya berharap semoga diadakan ujian praktek cara membuat mie secara alami dapat membantu para siswa/siswi untuk berkreasi dan bisa membuat usaha sendiri serta bisa menambah penghasilaan keluarga dikemudian hari pesan Nurlelawati,S.Ag.M.Pd. (Ira)

Redaktur : H. Rolly Gunawan

Bagikan :