BP.4 Dan Puskesmas Curup Tengah Tetap Solid Beri Penyuluhan Kepada Catin

BP.4  Dan Puskesmas Curup Tengah Tetap Solid Beri Penyuluhan Kepada Catin

Bengkulu (Inmas) 20/04 - Hari Rabu tanggal 19 April 2017 seperti biasa secara rutin selalu dilaksanakan kegiatan pembinaan Catin dalam bentuk Kursus Calon Pengantin atau Penasehatan Pra Nikah. Kegiatan dilaksanakan di Ruang Balai Nikah / Ruang Penasehatan BP. 4 KUA Kecamatan Curup Tengah.

Seperti biasa kegiatan diawali dengan pengantar dan pengarahan oleh Kepala KUA Kecamatan Curup Tengah, dilanjutkan dengan penjelasan pentingnya kesehatan dan dilanjutkan dengan Suntik TT oleh Pihak Puskesmas. Kemudian diteruskan dengan pemeriksaan persyaratan dan data-data Calon Pengantin dan Wali oleh Penghulu Curup Tengah. Setelah itu dilanjutkan dengan kegiatan pembinaan dan bimbingan pra nikah yang disampaikan oleh Petugas BP.4 KUA Kecamatan Curup Tengah secara bergiliran.Untuk hari ini 1da 7 pasang Calon Pengantin yang dibina.

Dalam kegiatan ini pihak Puskesmas terdiri dari 2 orang, yakni Ibu Hj. Haliah, Amd.Keb dan Ibu Desmiati,A.Md,Keb. Mereka berdua memberikan penjelasan tentang pentingnya kesehatan dan Suntik TT bagi Calon Istri, terutama dalam memberikan kekebalan tubuh bagi si Calon Ibu dan Calon Anak. (Hafizano)

Redaktur : H. Rolly Gunawan

Bagikan :