Kepala KUA Taba Penanjung Tuntun Warga Ucapkan Syahadat

Kepala KUA Taba Penanjung Tuntun Warga Ucapkan Syahadat

Bengkulu (Informasi dan Humas) 19/4- Keputusan yang sangat luar biasa yang diambil oleh Aldo Amardoni setelah puluhan tahun memeluk agama Kristen akhirnya memeluk Agama Islam.

    Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Taba Penanjung Mingguan Kanada, S.HI menjelaskan bahwa saudara  Aldo Amardon  ini adalah warga pendatang dari daerah Sulawesi yang ingin menikahi seorang wanita di Desa Taba Teret Kecamatan Tana Penanjung.

    Berdasarakan penjelasan dari pihak mempelai wanita  salah satu syarat jika ingin melangsungkan pernikahan ini adalah saudara Aldo Amardoni harus memeluk agama islam terlebih dahulu, ungkap Ibu dari wanita tersebut.

    Sehingga pada hari senin 17/04 yang lalu bertempat di Masjid Jamiatul Khair, Mingguan Kanada, S.HI menuntun saudar  Aldo Amardoni untuk mengucapkan dua kalimat syahadat.

    Dihadapan KUA , ia menegaskan tekadnya benar-benar sudah bulat keluar dari agama Kristen dan pindah keyakinan masuk Islam atas kehendaknya sendiri , setelah mengucap kalimat syahadat KUA juga sedikit memberikan pendampingan atau memberikan penyuluhan terkait tata cara ibadah. Untuk kedepan kita akan tugaskan penyuluh kita untuk membimbingnya “Kitakan ada penyuluh agama, disitu harus selalu siap memberikan penyuluhan, baik tentang cara sholat, ibadah atau lainnya,” jelasnya.(Bobi)

Redaktur: H.Rolly Gunawan

Bagikan :