Kemenag Kota Bengkulu Adakan Kegiatan Penguatan Layanan SIMPATIKA

Kemenag Kota Bengkulu Adakan Kegiatan Penguatan Layanan SIMPATIKA

Bengkulu (Informasi dan Humas) 19/04- Penggunaan Sistem Informasi Pendidik dan Tenaga Kependidikan (SIMPATIKA) di lingkungan Kementerian Agama (Kemenag) telah disosialisasikan berdasarkan Surat Edaran Sekretariat Jenderal Kemenag RI Nomor :  2940/SJ/DJ.I/DT.I/HM.00/4/2016.

    Untuk mendukung tugas pokok dan fungsi Seksi Pendidikan Agama Islam (PAIS) Kantor Kemenag Kota Bengkulu dalam hal pelayanan, pengelolaan data dan informasi di bidang Pendidikan Agama Islam pada PAUD, SD/SDLB, SMP/SMPLB, SMA/SMALB/SMK. Maka, Kantor Kemenag Kota Bengkulu telah mengadakan kegiatan Penguatan Layanan SIMPATIKA untuk Guru dan Pengawas Pendidikan Agama Islam (PAI) di Kota Bengkulu tahun 2017.

    Adapun tujuan pelaksanaan kegiatan ini adalah untuk Sosialisasi penggunaan SIMPATIKA bagi guru dan pengawas PAI di Kota Bengkulu, memastikan tersedianya data guru dan pengawas PAI yang akurat, mudah, dan cepat, serta memberi kemudahan layanan pendataan guru dan pengawas PAI.

    Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Senin tanggal 10 April 2017 mulai pukul 08.00 WIB. Bertempat di Hotel Putri Gading Cempaka Pantai Panjang Kota Bengkulu. Diikuti oleh  tiga puluh orang (30) peserta yang merupakan  guru PAI di Kota Bengkulu. Dan dibuka secara resmi oleh Kepala Kantor Kemenag Kota Bengkulu , Dr. H. Mukhlisuddin, SH, MA.

    Dalam arahannya, Beliau menekankan kepada guru PAI di Kota Bengkulu untuk selau update data pada SIMPATIKA sebagai bahan untuk penyusunan  program yang berkenaan dengan peningkatan kompetensi guru, pada setiap semester satu kali saja.

    Kegiatan ini menghadirkan narasumber, 1. Dr. H. Mukhlisuddin, SH, MA. Selaku Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bengkulu. Yang menyampaikan materi tentang Arah dan Kebijakan Kemenag RI tentang SIMPATIKA di Kota Bengkulu. 2. Arfiansyah, S Ag, M Pd. selaku Kasi (PAIS) Kantor Kemenag Kota Bengkulu. Yang menyampaikan materi Alur Masuk Aplikasi SIMPATIKA dan Data yang Diperlukan untuk Up Date oleh Guru PAI. 3. M Supriyono, M. Pd. JFU pada Seksi PAIS sekaligus sebagai admin SIMPATIKA Kantor Kemenag Kota Bengkulu. Yang melaksanakan ekspose data guru PAI binaan Kemenag. 4. Yendi, JFU Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bengkulu  sekaligus sebagai admin  SIMPATIKA Kota Bengkulu. Yang melaksanakan ekspose data guru PAI binaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bengkulu. (Popi)

Redaktur: H.Rolly Gunawan

Bagikan :