Ka. Kanwil Kemenag Bengkulu Jadi Narasumber "Selamat Pagi Bengkulu" RB TV

Ka. Kanwil Kemenag Bengkulu Jadi Narasumber

Bengkulu (Informasi dan Humas) 19/4 - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu Drs. H. Bustasar MS, M.Pd Rabu pagi (19/4) menjadi narasumber acara dialog interaktif "Selamat Pagi Bengkulu" yang disiarkan secara langsung dari pukul 09.00 Wib sd. pukul 10.00 Wib di Rakyat Bengkulu Televisi (RB TV).

Dalam kesempatan tersebut Ka. Kanwil didampingi Kabid Peny. Haji dan Umrah H. Ramlan Karim, Kabid Pend. Madrasah H. Hamdani, dan Kabid Penaiszawa H. Paimat Solihin, serta Ka. Subbag Informasi dan Humas H. Rolly Gunawan.

Bustasar memaparkan terkait beberapa hal penting yang menjadi program unggulan dari Kanwil Kemenag Bengkulu, diantaranya mengenai persiapan penyelenggaraan Ibadah Haji tahun 2017 yang sudah mencapai 100 %.

"Sebagai lembaga yang bertanggung jawab atas suksesnya kegiatan penyelenggaraan ibadah haji, kami telah siap 100 % merampungkan seluruh sarana dan prasarana dan regulasi yang berkaitan dengan pelaksanaan ibadah haji tahun ini" kata Bustasar.

Selain itu ketika dimintai keterangan terkait persiapan menjelang bulan suci ramadhan tahun ini Bustasar menjelaskan dengan semangat bahwa Kanwil Kemenag Bengkulu siap mendukung pelaksanaan kegiatan safari ramadhan 2017.

"Apresiasi dari masyarakat cukup baik mengenai kegiatan safari ramadhan, untuk itu tahun ini kami melanjutkan kegiatan safari ramadhan, bahkan safari ramadhan tahun ini sifatnya terintegrasi, artinya kita akan secara bersama melakukan kegiatan ini dengan pemerintah provinsi dan pemerintah kabupaten/kota seprovinsi Bengkulu" terangnya.

Hal lainnya yang menjadi tema dialog tersebut adalah mengenai pelaksanaan ujian bagi siswa/siswi madrasah yang ada dalam naungan Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu.

"Alhamdulilah pelaksanaan ujian tingkat madrasah berjalan dengan baik, nyaris tanpa ada kendala yang berarti, ini menunjukkan bahwa kami mempersiapkan dengan baik segala kebutuhan yang diperlukan dalam pelaksanaan ujian tersebut, baik yang berbasis komputer maupun yang berbasis kertas dan pensil" kata Bustasar ketika ditanya mengenai pelaksanaan ujian madrasah di provinsi Bengkulu. (Aji)

Redaktur : H. Rolly Gunawan

Bagikan :