Kemenag Kota Bengkulu Gelar Wisuda Santri TPQ

Kemenag Kota Bengkulu Gelar Wisuda Santri TPQ

Bengkulu (Informasi dan Humas) 18/4- Sesuai jadwal yang telah ditentukan, hari Minggu tanggal 16 April 2017. Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Bengkulu melalui Seksi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren dan Susunan Kepanitiaan yang telah dibentuk. Telah melaksanakan acara Wisuda Santri TPQ se-Kota Bengkulu Tahun 2017. Yang dilaksanakan di Masjid Agung At Taqwa Kelurahan Anggut Atas Kota Bengkulu.

    Acara ini dihadiri oleh Kepala Kantor Kemenag Kota Bengkulu, Dr. H. Mukhlisuddin, SH.MA. yang sekaligus membuka acara secara resmi dan melaksanakan wisuda santri.

    Turut hadir pula Ka. Subbag TU, H. Irmaidi, S.Sos. beserta Kasi dan Kepala KUA di lingkungan Kantor Kemenag Kota Bengkulu, Ketua DMI Kota Bengkulu, H. Sobari, S.Ag, serta tamu undangan dan wali santri.

    Dijelaskan oleh Kasi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Kantor Kemenag Kota Bengkulu, Mulyadi, M.Pd. bahwa dari 113 TPQ se-Kota Bengkulu hanya 66 TPQ yang mengikuti acara ini. Dengan total jumlah santri yang di wisuda sebanyak 545 santri.

    Wisuda santri secara simbolis diawali dengan pembacaan ikrar santri serta Mars TPQ. Prosesi wisuda dipimpin oleh Kepala Kantor Kemenag Kota Bengkulu, Dr. H. Mukhlisuddin, SH.MA.  yang dalam sambutannya berpesan kepada para santri untuk selalu mempelajari dan menggali Al Quran. Karena Al Quran menuntun menuju hidup bahagia dunia akhirat. (Popi)

Redaktur: H.Rolly Gunawan

Bagikan :