MAN 1 Mukomuko Merayakan HUT Ke-20

MAN 1 Mukomuko Merayakan HUT Ke-20

Bengkulu (Informasi dan Humas) 17/4- Memperingati HUT Ke-20, Madrasah Aliyah Negeri 1 Mukomuko mengadakan berbagai kegiatan lomba yang diikuti oleh siswa-siswi SMA/MA dan SMP/MTs yang ada di Kabupaten Mukomuko. Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Kepala Kantor Kemenag Kab Mukomuko yang diwakili oleh Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Bapak Darmanto, S.HI

    Diusia yang ke-20 tahun, MAN 1 Mukomuko telah memiliki deretan prestasi baik dibidang akdemik maupun dibidang non akademik. Tahun 2016 lalu, MAN 1 Mukomuko meraih penghargaan sekolah adiwiyata tingkat provinsi. Selain itu, Man 1 Mukomuko juga meraih juara umum AKSIOMA dan KSM yang diselenggarakan oleh Kantor Kementerian Agama Kab. Mukomuko dibulan maret lalu, kata Kasi Penmad Bapak Darmanto, S.HI saat menyampaikan sambutan.

    Dalam acara perayaan HUT ke-20 MAN 1 MUkomuko, Ketua Komite Bapak Sulaiman, M. Pd menceritakan sejarah singkat MAN 1 Mukomuko. Dalam sambutannya Pak Sulaiman menyampaikan bahwa MAN 1 Mukomuko awalnya bernama Madrasah Aliyah Al Hidayah, kemudian berubah menjadi madrasah negeri setelah tahun 1997 dengan nama Madrasah Aliyah Negeri Ipuh. Selanjutnya, di tahun 2016 sekarang, Madrasah Aliyah Negeri Ipuh berubah lagi menjadi Madrasah Aliyah Negeri 1 Mukomuko.

    Selain menceritakan sepintas sejarah MAN 1 Mukomuko Pak Sulaiman juga menyampaikan harapannya terkait peserta didik agar mengikuti alumni MAN 1 Mukomuko yang telah berhasil meraih cita-citanya, baik yang berhasil dipemerintahan maupun yang berhasil di swasta.

    Dalam rangka memeriahkan HUT ke-20 MAN 1 Mukomuko, rangkaian kegiatan lomba kami adakan untuk menjaring bakat dan minat anak-anak kita. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk memperkuat tali silaturahmi dengan sekolah-sekolah lain yang ada di Kabupaten Mukomuko, kata Ibu Nursyamsiah.

    Selain menyampaikan tujuan kegiatan lomba yang diadakan dihari ulang tahun MAN 1 Mukomuko, Ibu Nursyamsiah juga menyampaikan beberapa prestasi yang telah diraih MAN 1 Mukomuko diantaranya adalah penghargaan yang telah diraih ditahun 2016 sebagai sekolah adiwiyata tingkat provinsi. Tahun ini tepatnya  Bulan Juli yang akan datang, MAN 1 Mukomuko akan berkompetisi ditingkat nasional untuk memperebutkan juara sekolah adiwiyata tingkat nasional.

    Semua keberhasilan yang diraih oleh MAN 1 Mukomuko merupakan hasil dari kerja keras, do'a dan dukungan dari berbagai pihak. Oleh karena itu, kami ucapkan terimakasih. Kami selalu berharap dukungan dan kerjasama Bapak dan Ibu untuk memajukan pendidikan dan prestasi MAN 1 Mukomuko.

    Ketua panitia perayaan HUT ke-20 MAN 1 Mukomuko Bapak Mursal, S. Pd mengingatkan kepada seluruh panitia agar bekerja secara profesional. Selain itu, Pak Mursal juga mengingatkan kepada peserta lomba, dewan juri dan wasit agar dapat menjunjung tinggi sportivitas, demi terwudnya tujuan dari acara ini yaitu, memperkuat tali silaturahmi kita dengan sekolah atau madrasah lain yang ada di Kabupaten Mukomuko. (Jufri88)

Redaktur: H.Rolly Gunawan

Bagikan :