HUT Pramuka IAIN, YMI Juara Umum

HUT Pramuka IAIN, YMI Juara Umum

Bengkulu (Informasi dan Humas), Prestasi membanggakan kembali diraih oleh Gudep Hasyim Asy’Ari Pondok Pesantren Makrifatul Ilmi. Utusan Penggalang dan Penegak YMI meraih peringkat juara umum dalam peringatan Hari Ulang Tahun Gerakan Pramuka IAIN Bengkulu Ke 22. Bukan hanya bersaing dengan penggalang dan penegak dari provinsi Bengkulu namun peserta Se-Sumbagsel dari berbagai madrasah dan sekolah.

Kegiatan dilaksanakan pada tgl 6 s/d 9 April 2017. Sebanyak 35 Sekolah peserta Tingkat (Penggalang) atau Tingkat SMP/MTs berhasil disisihkan oleh Gudep Hasyim Asy’ari dan untuk Peserta (Penegak) atau tingkat SMA/MA sebanyak 31 Sekolah berhasil ditundukkan. Jumlah seluruh peserta yang mengikuti kegiatan pramuka di IAIN Bengkulu berjumlah 1200 peserta. Prestasi ini membawa nama harum bagi Bengkulu Selatan pada umumnya dan Makrifatul Ilmi pada khususnya.

Disampaikan pembina pramuka YMI Ahmad Bahrudin Aziz bahwa semangat dan kekompakan utusan YMI untuk terus berlatihlah dan dengan izin Allah SWT lah YMI dapat memperoleh gelar juara umum. Kedepan setelah kegiatan ini, regu putra pramuka Makrifatul ilmi juga akan mewakili provinsi Bengkulu pada PPMN tingkat Nasional di Bangka Belitung pada bulan Mei.

“Kami mengharapkan doa dari semua pihak agar YMI kembali dapat membawa nama harum bagi Bengkulu Selatan“ harap Bahrudin. (udin/fardiana)

Redaktur : H. Rolly Gunawan

Bagikan :