Ka.Kemenag Benteng Apresiasi DPRD Terbitkan Perda Zakat

Ka.Kemenag Benteng Apresiasi DPRD Terbitkan Perda Zakat

Bengkulu (Informasi dan Humas) 12/4- Kepala Kemenag Benteng, Drs.H.Ajamalus, MH mengapresiasi langkah DPRD Benteng yang berinisiatif menerbitkan Perda Tentang Zakat di Benteng. Dia juga berharap Raperda inisiatif DPRD tersebut juga mendapat dukungan dari eksekutif, sehingga menjadi Perda dan berdampak positif terhadap pengelolaan zakat demi kesejahteraan masyarakat Benteng.

    “Kami sangat mengapresiasi inisiatif DPRD, meski zakat sudah menjadi kewajiban setiap muslim, paling tidak dengan adanya Perda ini maka peran lembaga pengelola zakat seperti Baznas atau lembaga baitul mall bisa lebih kuat,” kata Ajamalus.

    Dia menambahkan dengan adanya Perda Tentang Zakat maka penghimpunan dan penyalurannya juga bisa lebih profesional dan dapat dipertanggungjawabkan, baik dari sisi penghimpunan, pengelolaan dan penyalurannya.

    “Zakat bukan saja sebagai kewajiban setiap muslim, namun zakat juga bisa menjadi potensi kebangkitan ekonomi umat, asal zakat dikelola dengan benar dan akuntable,” ulasnya.

    Selain itu, pihaknya juga siap memberikan gambaran atau informasi seputar pengelolaan zakat, sehingga Perda Zakat bisa lebih kuat dan sesuai syariat yang diatur dalam ajaran Islam.

    “Kami jika diperlukan juga siap membantu dewan dalam penyusunan materi Perda Zakat itu,” terangnya. (Bobi)

Redaktur: H.Rolly Gunawan

Bagikan :
Lihat Lainya dalam Kategori : Penerangan Agama Islam Zakat dan Wakaf
Alamat Kantor
  • Kementerian Agama
  • Kantor Wilayah Bengkulu
  • Jl. Jenderal Basuki Rahmat No. 10 Bengkulu 38221
  • Telp. (0736) 21097 21597 344602 28123
  • Fax. (0736) 21597
  • http://bengkulu.kemenag.go.id
  • Email: kanwilbengkulu@kemenag.go.id
Facebook Pages
Twitter