Tingkatkan Kualitas PAI, Ka.KUA Bang Haji Gandeng Tokoh Agama

Tingkatkan Kualitas PAI, Ka.KUA Bang Haji Gandeng Tokoh Agama

Bengkulu (Informasi dan Humas) 12/4- Dalam rangka mengingatkan kualitas seorang penyuluh untuk bisa berperan secara maksimal dalam meningkatkan kualitas kehidupan beragama masyarakat, Kepala KUA Bang Haji Herry Kusmawan, S.HI bersama anggotaPAI rutin mengadakan pertemuan bersama tokoh Agama dan Tokoh masyarakat.

    Kata Herry Kusmawan, “Penyuluh itu harus mampu berperan dengan baik dan maksimal dalam memberikan pencerahan kepada masyarakat dalam menumbuhkan penguatan kehidupan beragama ditengah-tengah masyarakat.

    Keberadaan Penyuluh Agama Islam merupakan ujung tombak dari Kementerian Agama yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, mempunyai tanggung jawab yang sangat besar. Jelasnya.

    Dan dalan rangka memenuhi kebutuhan itu semua, kami dari pihak KUA menggandeng tokoh Agama dan tokoh masyarakat guna menyeimbangkan tugas seorang penyuluh di tengah-tengah masyarakat. “kali ini kita adakan pertemuan atau taklim rutin bersama Kyai. Maarif Al-Hafidz pimpinan MDTA Hidayatul Mubtadiin Trans Sekayun. Ujar Herry Kusmawan.

    Diakhir arahannnya, Herry Kusmawan menyampaikan bahwa Penyuluh Agama mempunyai tugas dan fungsi sebagai pelayan umat, menjadi inovator dan motivator di tengah masyarakat dalam menganl dan membangun jati diri umat sebagai abdun dan khalifah di bumi ini, diharapkan mampu memberikan solusi bukan malah sebaliknya menjadi provokator di masyarakat, imbuhnya.(Bobi)

Redaktur: H.Rolly Gunawan

Bagikan :