Ketua FKOSI Seluma Bantu Atasi Kendala Simkah KUA Ulu Talo dan Seltim

Ketua FKOSI Seluma Bantu Atasi Kendala Simkah KUA Ulu Talo dan Seltim

Bengkulu (Informasi & Humas) - Masih adanya beberapa Kantor Urusan Agama yang belum bisa mengakses, mengentri dan mengirim data SIMKAH mendapat perhatian serius dari Kepala KUA Semidang Alas Maras Kabupaten Seluma Marlius Putra, M.HI yang juga sebagai Ketua Forum Komunikasi Operator Simkah Indonesia (FKOSI) wilayah Kabupaten Seluma untuk turun tangan langsung mengatasi kendala yang ada.

Marlius mendatangi langsung KUA yang menemui kendala dalam pengoperasian Aplikasi SIMKAH seperti di KUA Seluma Timur dan KUA Ulu Talo pada hari Senin (10/04) yang mengalami kendala setelah sebelumnya komputer yang di gunakan mengalami kerusakan, sehingga perlu perbaikan dan instal ulang. Sehingga setelah terjadi perbaikan, aplikasi SIMKAH otomatis hilang karena tersimpan di data C dan tidak di pindahkan terlebih dahulu ke data D, Sehingga SIMKAH perlu di Instal ulang dan di setting kembali pengoperasiaannya.

“Alhamdulillah kendala SIMKAH KUA Ulu Talo dan Seluma Timur sudah bisa di atasi dan untuk kabupaten Seluma seluruh KUA sudah 100 % bisa mengirim data SIMKAH”. ujar Marlius. Ia berharap tahun depan ada anggaran untuk pembelian leptop, karena komputer yang ada sudah banyak yang rusak termakan usia serta pemakaian yang rutin sehingga perlu penyegaran  dan penambahan inventaris kantor yang lebih baik, pungkasnya. (mr)

Bagikan :
Lihat Lainya dalam Kategori : Urusan Agama Islam dan Syariah
Alamat Kantor
  • Kementerian Agama
  • Kantor Wilayah Bengkulu
  • Jl. Jenderal Basuki Rahmat No. 10 Bengkulu 38221
  • Telp. (0736) 21097 21597 344602 28123
  • Fax. (0736) 21597
  • http://bengkulu.kemenag.go.id
  • Email: kanwilbengkulu@kemenag.go.id
Facebook Pages
Twitter