Guru MIS GUPPI NO.13 Tasik Malaya Giatkan Hafalan Asmaul Husna

Guru MIS GUPPI NO.13 Tasik Malaya Giatkan Hafalan Asmaul Husna

Bengkulu (Inmas) 11/04 - Guru mata pelajaraan Akidah Akhlak MIS GUPPI No.13 Tasik Malaya giatkan siswa menghapal 99 asmaul husna beberapa hari yang lalu.

Di MIS GUPPI 13 Tasik Malaya salah satu mata pelajaraan keagamaan khususnya akidah akhlak diajarkan dari kelas I s/d kelas VI salah astu materi yang ada dari kels I s/d VI adalah materi smaul husna, guru mata pelajaraan akidah akhlak itu adalah ibu ira aruna,S.Pd.I

Program yang dibuatnya adalah setiap siswa mulai dari kelas III s/d kelas VI dituntut untuk hapal asmaul husna yang berjumlah 99 tersebut.Banyak keuntungaan yang kita pelajari disamping juga sebagai ibadah karena kita selaku umat muslim wajib memahami dan menghapal nama – nama Allah.

Program dari guru mata pelajaraan didukung oleh kepala Madrasah MIS GUPPI 13 Tasik Malaya  yaitu ibu Nurlelawati,S.Ag.M.Pd. karena ini juga termasuk program sekolah MI yang lebih menekankan materi keagamaan dan setiap siswa yang telah lulus dari MIS GUPPI 13 Tasik Malaya harus hapal asmaul husna, bacaan sholat dan mengaji.

Dukungan dari kepala Madrasah terbukti setiap pembagian raport siswa/i yang sudah hapal asmaul husna diberi reward yang berguna untuk mendukung pembelajaraan,hal ini memancing siswa yang lain untuk lebih giat lagi dalam menghapal asmaul husna dan bacaan sholat dan mengaji, selain mendapat nilai yang tinggi dibidang keagamaan ,mendapat reward dari kepala sekolah juga mendapat pahala dari Allah SWT sebagai bekal untuk diahirat nanti ,ungkap ira selaku guru pelajaraan akida akhlak.

Begitulah nilai – nilai keagamaan yang ditekankan oleh guru akidah akhlak sebagai salah satu usaha untuk memperbaiki akhlak siswa dan membangun kesadaraan siswa  tentang pentingnya pelajaraan keagamaan yang harus diamalkan dalam kehidupan sehari – hari, sebagai bekal kita diahirat,mengingat akhlak siswa saat ini yang sangat banyak sekali pengaruh dari lingkungan yang berdampak kurang baik untuk siswa. (Ira)

Redaktur : H. Rolly G

Bagikan :