Imam Se - Kecamatan Lebong Selatan terima Pembinaan DMI Provinsi Bengkulu

Imam Se - Kecamatan Lebong Selatan terima Pembinaan DMI Provinsi Bengkulu

Bengkulu (Informasi dan Humas), Imam se-Kecamatan Lebong Selatan terima pembinaan Dewan Mesjid Indonesia (DMI) Provinsi Bengkulu. Hal ini disampaikan Kepala Kantor Urusan Agama  Kecamatan Lebong Selatan  Arif Azizi S. Ag di ruang kerjanya pada hari Senin (10/04).

Dikatakan Arif pembinaan Kemasjidan yang disampaikan oleh Sekretaris  DMI Provinsi Bengkulu Abdul Kohar M.HI kepada seluruh Imam dan Khotib se-Kecamatan Lebong Selatan dan Bingin Kuning dilaksanakan selama satu hari, (Senin 10/04). Kegiatan dilaksanakan di aula KUA Kecamatan Lebong Selatan. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Seksi Bimas Islam Kemenag Lebong H. Darul Maukuf S.Ag.

Darul Maukuf berharap seluruh peserta dapat mengambil hikmah dari acara pembinaan ini sehingga peran mereka di masyarakat bisa lebih optimal.

“Imam dan khotib perlu di beri pembekalan agar mereka memiliki kredibilitas yang mumpuni selain itu ahlak dan ilmu agamanya perlu diberikan terus agar ilmu yang mereka miliki ada peningkatan” ujarnya  

Sementara itu Sekretaris DMI provinsi Bengkulu Abdul Kohar M.HI  menyampaikan pembekalan kepada imam dan khotib merupakan salah satu upaya dan tugas dari DMI sebagai amanah yang diberikan Allah SWT.

Abdul Kohar menerangkan  bagaimana cara agar para Imam dan Khotib memahami tentang tupoksinya masing-masing sehingga masjid di Kabupaten Lebong ini jemaahnya banyak tidak sepi. Selain itu pembangunan mesjid baik dari segi pembangunan maupun pemeliharaannya bisa berjalan dengan baik. (Bibin)

Redaktur : H. Rolly Gunawan

Bagikan :