MAN 2 Lebong Ikuti Ujian Kerja Paket Berbasis Kertas Dan Pensil

MAN 2 Lebong Ikuti Ujian Kerja Paket Berbasis Kertas Dan Pensil

Bengkulu (Informasi dan Humas), Pelaksanaan Ujian Nasional (UNAS) program kejar paket di Kabupaten Lebong khususnya di MAN 2 Lebong tahun ini masih tetap akan dilakukan dengan model ujian berbasis kertas dan pensil.

”Untuk pelaksanaan Ujian Nasional bagi peserta didik MAN 2 Lebong dari program kejar paket, nanti akan diterapkan dengan model UNKP,” kata Kepala MAN 2 Lebong, Aji Agus Salim, M.Pd, Senin (10/04).

Terkait dengan persiapan pelaksanaan ujian, pihaknya mengaku telah mengundang seluruh pengawas  untuk mendapatkan pengarahan tentang program Kejar Paket.

”Mereka sudah kami undang untuk mendapatkan penjelasan tentang persiapan ujian nasional,” terang Aji.

Adapun terkait dengan jumlah peserta ujian dari program kejar paket, beliau menyatakan untuk tahun ini ada sejumlah kurang lebih 37 peserta didik yang akan mengikuti ujian nasional terutama dari MAN 2 Lebong dan ditambahkan pula dengan 12 orang peserta didik dari MAS Pinang Belapis yang madrasahnya belum terakreditasi.

Menurut beliau, pelaksanaan Ujian Nasional program kejar paket tahun ini tidak jauh berbeda dengan tahun lalu. Hanya proses pendaftarannya berbeda. Bila tahun lalu proses pendaftaran peserta ujian dilakukan secara manual, yakni data dari masing-masing kabupaten diserahkan ke Dinas Pendidikan Provinsi untuk diteruskan ke pemerintah pusat, namun tahun ini langsung melalui Dapodik yang terhubung ke pemerintah pusat. (Widia Ningsih, S.Pd.I)

Redaktur : H. Rolly Gunawan

Bagikan :