PAI Non PNS KUA Kecamatan Kota Padang RL Bentuk Panitia PHBI

PAI Non PNS KUA Kecamatan Kota Padang RL Bentuk Panitia PHBI

Bengkulu (Inmas) 07/04 - Penyuluh Agama Islam (PAI) Non PNS Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Kota Padang Kabupaten Rejang Lebong (RL), Leni Purwati, S.Kom.I, gelar rapat pembentukan Panitia Peringatan Hari Besar Islam (PHBI). Adapun Hari Besar Islam yang akan diperingati adalah isra dan miraj Nabi Muhammad SAW. Hadir dalam rapat seluruh unsur masyarakat. Di antaranya Pemerintah Desa Lubuk Mumpo, perangkat agama, tokoh masyarakat, majelis taklim, dan remaja masjid. Rapat digelar di masjid Nurul Iman pada Kamis (06/04) di Desa Lubuk Mumpo Kota Padang RL.

Leni Purwati, S.Kom.I mengatakan panitia PHBI yang akan dibentuk nantinya akan bertugas menyiapkan acara hingga penyelenggaraan. Karena peristiwa isra dan miraj merupakan sejarah yang sangat penting dalam Islam, maka akan diperingati dengan meriah. Berbagai rangkaian acara akan dilaksanakan dalam peringatan tersebut. Di antaranya perlombaan yag akan diikuti oleh para santri Taman Pendidikan al-Quran (TPQ) dan Remaja Masjid (Risma). Kelak pada puncak acara akan dilaksanakan tabligh akbar tentang hikmah isra dan miraj.

“Kita berharap peringatan isra dan miraj Nabi Muhammad SAW menjadi momentum bagi umat Islam khususnya Desa Lubu Mumpo untuk menegakkan shalat lima waktu. Sebab, oleh-oleh yang dibawa Nabi SAW sepulang beliau dari isra dan miraj adalah perintah menegakkan shalat lima waktu. Di samping itu, kegiatan ini menjadi ajang silaturrahmi bagi warga Desa Lubuk Mumpo’, papar Leni Purwati di sela-sela rapat panitia peringatan PHBI.

Dalam pantauan Humas KUA Kota Padang, peringatan isra dan  miraj Nabi Muhammad SAW akan digelar pada tanggal 27 Rajab tahun ini. Kegiatan ini mendapat dukungan dari pemerintah desa dan segenap warga Desa Lubuk Mumpo Kota Padang RL. (Humas)

Redaktur : H. Rolly G

Bagikan :