MIN 2 BS Laksanakan Try Out

MIN 2 BS Laksanakan Try Out

Bengkulu (Informasi dan Humas), Sebanyak 42 siswa yang terdiri dari laki-laki 20 siswa dan perempuan 22 siswa Madrasah Ibtidaiyah Negeri 2 Bengkulu Selatan melaksanakan Try Out Ujian Nasional. Kegiatan ini berlangsung selama tiga hari yaitu, dimulai hari Sabtu (01/04)  hingga Selasa (04/04).

Pada hari pertama, siswa mengerjakan soal Bahasa Indonesia sedangkan hari kedua, siswa mengerjakan soal Matematika, dan pada hari ketiga, siswa mengerjakan soal Ilmu Pengetahuan Alam (IPA). Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka mempersiapkan siswa menghadapi UN bulan Mei 2017 mendatang agar memperoleh hasil yang optimal.

Soal Try Out Ujian Nasional dibuat oleh Kelompok Kerja Guru Madrasah Ibtidaiyah Kabupaten Bengkulu Selatan berdasarkan SKL dan kisi-kisi Ujian Nasional Kurikulum 2013 (K13). Bagi siswa, kegiatan ini bertujuan untuk mengasah, menguji, meningkatkan penguasaan siswa kelas 6 dalam mengerjakan soal-soal yang berkaitan dengan materi pelajaran yang diujikan dan melatih mental siswa dalam menghadapi Ujian Nasional yang akan datang.

Bagi guru, kegiatan ini bertujuan sebagai bahan pertimbangan  untuk menentukan tindak lanjut pembelajaran berikutnya dan memfokuskan kegiatan belajar siswa.

Bagi madrasah, kegiatan ini bertujuan untuk mengetahui pemetaan kemampuan siswa secara keseluruhan di madrasah.  Bagi orang tua, kegiatan ini bermanfaat untuk dijadikan pertimbangan dalam membantu anak belajar dirumah. Jika hasil yang diperoleh anak belum memuaskan maka orang tua dapat mengambil tindakan membimbing anak belajar di rumah.

“Mudah-mudahan seluruh siswa bisa mendapatkan nilai terbaik” harapKepala Madrasah Ibtidaiyah Negeri 2 Bengkulu Selatan, Zannatun Na’imah. (Mona/Fardiana)

Redaktur : H. Rolly Gunawan

Bagikan :