Kemenag. RL berikan Bimtek Amil Zakat bagi 30 Orang UPZ Dan Amil Zakat

Kemenag. RL berikan Bimtek Amil Zakat bagi 30 Orang UPZ Dan Amil Zakat

Bengkulu (Inmas) 06/04 - Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rejang Lebong belum lama ini berikan pembinaan Bimtek Amil Zakat bagi 30 orang peserta. Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Rejang Lebong Drs. H.M. Ch. Naseh, M.Ed langsung membuka acara ini didamping Ka. Peny. Syari’ah Gane Effendi, SE, M.Pd.

Para peserta terdiri dari Unit Pengumpul Zakat (UPZ) pada Sekolah/Madrasah, Masjid, pegawai Kantor Urusan Agama (KUA), pengurus lembaga keagamaan, Imam Masjid, pemuka agama dan tokoh masyarakat se-Kabupaten Rejang Lebong, dan UPZ dari utusan desa dan kelurahan.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Rejang Lebong Drs. H.M. Ch. Naseh, M.Ed menyampaikan bahwa Zakat dapat menjadi salah satu solusi guna mengentaskan kemiskinan di daerah/desa, untuk itu peran Amil Zakat (UPZ) selaku ujung tombak pengumpulan zakat di desa/kelurahan harus lebih aktif dalam menjalankan perannya selaku Amil Zakat (UPZ) di desa.

Dalam kegiatan tersebut diantara Narasumber yang diundang Panitia adalah Ketua BAZNAS Kabupaten Rejang Lebong Drs. H. Rasyid Djamak, keberhasilan BAZNAS Kab. Rejang Lebong sebagaimana disebutkan oleh Pak Rasyid bahwa total pengumpulan Zakat Infaq dan Shodaqoh pada BAZNAS Kab. Rejang Lebong telah mencapai lebih kurang 3,5 Miliar Rupiah, tertinggi se-Provinsi Bengkulu, hal tersebut kata beliau merupakan peran dari semua Instansi, Dinas, Lembaga, semua Badan Usaha Swasta maupun milik daerah, dan para pengusaha dermawan yang telah berperan aktif dan bersedia menyisihkan uangnya 2,5 % untuk di zakatkan ke BAZNAS Kab. Rejang Lebong, sehingga banyak orang miskin dan tidak mampu terbantu dengan Zakat yang telah dibayarkan tersebut. (Ismail)

Redaktur : H. Rolly G

Bagikan :