Pantau Kinerja PAI Non PNS, Kepala KUA Kecamatan Kota Padang RL Blusukan

Pantau Kinerja PAI Non PNS, Kepala KUA Kecamatan Kota Padang RL Blusukan

Bengkulu (Inmas) 06/04 - Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Kota Padang Kabupaten Rejang Lebong (RL), Bulkis, S.Th.I, MHI, blusukan ke masjid dan musala desa/kelurahan yang ada di Kecamatan Kota Padang RL. Blusukan dilakukan untuk mencocokkan antara laporan PAI Non PNS dengan fakta yang ada di lapangan. Laporan para PAI Non PNS memuat profil dan kondisi Majelis Taklim dan Taman Pendidikan al-Quran binaannya, seperti jumlah santri TPQ dan anggota majelis taklim serta kegiatan.

Kami sengaja mendatangi TPQ dan majelis taklim guna mengetahui perkembangan penyuluhan yang dilakukan oleh para PAI Non PNS. Karena merupakan tanggung jawab KUA memantau kinerja para PAI. Di samping itu, dengan melihat langsung kondisi di lapangan, KUA bisa merasakan langsung kendala yang dihadapi oleh para PAI ketika menjalankan tugas. Temuan di lapangan akan dibahas dalam rapat rutin yang digelar oleh Bimas Islam RL setiap akhir bulan”, jelas Bulkis ketika mengunjungi TPQ al-Aqodah di Desa Sukarami Kecamatan Kota Padang RL pada hari Selasa (04/04).

Bulkis, S.Th.I, MHI mengatakan bahwa blusukan yang ia lakukan bukan berarti tidak percaya dengan laporan para PAI Non PNS. Tetapi, kegiatan ini juga sebagai ajang silaturrahmi KUA dengan umat. Pada kesempatan ini pula dimanfaatkan untuk mensosialisasikan visi dan misi Kementerian Agama Rejang Lebong.
Dari hasil blusukan yang dilakukan oleh Kepala KUA dapat diketahui bahwa telah terjadi perkembangan yang cukup pesat terhadap aktifitas keagamaan di Kecamatan Kota Padang RL. Masjid dan musala mulai ramai oleh warga yang menunaikan ibadah. Pengajian-pengajian anak-anak, remaja, hingga dewasa pun semakin aktif. (Humas)

Redaktur : H. Rolly G

Bagikan :