KUA Kecamatan Kota Padang RL Bersih Melayani dan Lebih Dekat Melayani Umat

KUA Kecamatan Kota Padang RL Bersih Melayani dan Lebih Dekat Melayani Umat

Bengkulu (Inmas) 06/04 - Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Kota Padang Kabupaten Rejang Lebong (RL) menerapkan motto Bersih Melayani dan Lebih Dekat Melayani Umat. Cara yang dilakukan adalah dengan menerapkan 5S; Senyum, Salam, Sapa, Sopan, dan Santun. Setiap warga yang datang ke KUA Kota Padang selalu disambut dengan senyuman yang manis. Lalu pegawai KUA mengucapkan salam sebagaimana yang diajarkan oleh Rasulullah SAW. Wargapun disapa dengan lemah lembuh disertai sikap yang ramah.

Etika dijaga sedemikian rupa, baik perbuatan ataupun ucapan agar tidak menyinggung perasaan warga yang datang berurusan. Terakhir bagaimanapun sikap serta perilaku orang yang dilayani tetap disikapi dengan kesantunan.

Pelayanan prima yang diberikan oleh pegawai KUA Kota Padang berhasil memikat hati masyarakat. Apalagi layanan tersebut didukung dengan suasana KUA yang bersih, sejuk, dan asri. Kebersihan kantor terjaga. Interior ditata dengan rapi dan apik. Halaman kantor dipagari agar tetap bersih dari hewan yang berkeliaran. Kemudian di sekeliling kantor ditanami bunga. Keindahan macam ragam bunga menghiasi halaman kantor.

Terkait pelayanan, KUA pun tidak melakukan pungutan liar atau pungli. “Motto Bersih Melayani dan Lebih Dekat Melayani Umat diharapkan tidak hanya sebatas selogan. Akan tetapi, membumi serta dirasakan oleh setiap orang. Melalui tindakan nyata, maka motto tersebut benar-benar menjadi identitas insan Kemenag, terutama KUA yang menjadi ujung tombak Kementerian Agama. Dengan demikian warga yang datang tidak sungkan-sungkan menyampaikan keluhannya ke para pegawai. Sebab, rasa kekeluargaan lebih dikedepankan sehingga terjalin kedekatan”, papar Bulkis, S.Th.I, MHI pada Selasa (04/04) di KUA Kota Padang. (Humas)

Redaktur : H. Rolly G

Bagikan :