Kemenag Mukomuko Lakukan Pembinaan Peningkatan Kualitas Layanan KUA

Kemenag Mukomuko Lakukan Pembinaan Peningkatan Kualitas Layanan KUA

Bengkulu (Informasi dan Humas), Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mukomuko melalui Penyelenggara Bimas Islam mengadakan kegiatan pembinaan peningkatan kualitas layanan KUA, kegiatan diadakan di Musholla Miftahul Janah Kantor Kementerian agama Kabupaten Mukomuko dengan dihadiri seluruh Kepala KUA dan Penyuluh Agama Islam Kabupaten Mukomuko (02/04).

Pembinaan ini dilakukan untuk meningkatkan kualitas dan kinerja KUA dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Karena KUA berada pada posisi yang strategis untuk mengemban visi dan misi Kemenag karena bersentuhan langsung dalam melayani masyarakat. KUA merupakan salah satu garda terdepan layanan publik, bukan hanya melayani pernikahan, tetapi melayani wakaf, rumah ibadah, maupun penyuluhan agama, sehingga KUA menjadi cermin Kementerian Agama.

Dalam arahannya Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mukomuko Drs. H. Zainal Abidin, MH menyampaikan kepada Kepala KUA dan Penyuluh Agama Islam agar dapat menjaga nama baik KUA, dan bisa memberikan cermin kepada masyarakat , dalam segala hal, baik dalam bentuk kualitas pelayanan, maupun sikap dan prilaku sehari-hari.

Selanjutnya beliau mengajak Kepala KUA dah Penyuluh Agama Islam yang hadir untuk  berusaha merubah KUA ke arah yang lebih baik. Intinya seluruh pegawai KUA Kabupaten Mukomuko  dituntut untuk mampu mensukseskan visi dan misi Kementerian Agama-RI. Serta menerapkan 5 budaya kerja. Yakni, integritas, profesionalitas, inovasi, tanggung jawab dan keteladanan. (Humas KanKemenag Mukomuko)

Redaktur : H. Rolly Gunawan

Bagikan :