Ka.Kemenag Benteng, Dana Pematangan Lahan MAN IC Sudah di Siapkan

Ka.Kemenag Benteng, Dana Pematangan Lahan MAN IC Sudah di Siapkan

Bengkulu (Informasi dan Humas) 3/4-  Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) Melalui Kabid Jasa dan Konstruksi, Merry Ambriara memastikan dalam tahun ini akan melanjutkan pematangan lahan untuk Sekolah MAN IC yang ada di Kecamatan  Karang Tinggi.

    Hal tersebut dipastikan akan dilanjutkan pekerjaaannya setelah diperoleh kepastian anggaran yang disiapkan mencapai Rp 1 miliar. Sehingga dengan anggaran tersebut diharapkan bisa menyelesaikan sisa pematangan lahan yang masih ada yakni sekitar 7 hektare.  Sebelumnya total lahan mencapai 3 hektare telah dilakukan pembangunan untuk 3 hektare ditahap awal.

    Sementara itu, Kepala Kemenag Benteng, Drs. H. Ajamalus, MH mengungkapkan bahwa memang dari pusat memberikan sinyal untuk tahap akhir pembangunan MAN IC tersebut akan dilaksanakan  pada tahun depan. Berikut dengan anggaraannya juga telah disiapkan. Namun, syaratnya didaerah harus telah selesai pematangan lahan. Karena, pihak pemerintah pusat hanya menyediakan  anggaran untuk pembangunan saja. Tidak dengan lahan atau pematangannya.

    “Kalau tidak tahun ini, kita khawatir anggaran yang sudah disiapkan tersebut akan kembali lagi ke pusat,” ujar Ajamalus.

    Untuk anggaran dalam pembangunan MAN IC sejak awal mencapai Rp 60 miliar. Dan telah dilakukan pembangunannya secara bertahap. Saat ini pun Kementerian Agama RI melalui Kemenag di daerah,  akan merampungkan pembangunan ditahun depan. Agar  kegiatan disekolah bisa lebih maksimal lagi. (Bobi)

Redaktur: H.Rolly Gunawan

Bagikan :