Penyuluh Agama Pematang Tiga Kuatkan Kehumasan KUA

Penyuluh Agama Pematang Tiga Kuatkan Kehumasan KUA

Bengkulu (Informasi dan Humas) 3/4- Kehumasan yang unggul dari KUA sangat  penting  untuk menanamkan pengertian, menumbuhkan kepercayaan dan  meningkatkan partisipasi umat dalam menyukseskan program KUA. Tenaga humas KUA yang handal mampu menciptakan pengertian umat sebagaimana yang diharapkan.  

    Humas mempunyai fungsi manajemen yang terencana dan berkelanjutan untuk memperoleh pengertian dan dukungan masyarakat dalam menjalankan program pemerintah yang berkaitan dengan KUA.

    Dalam hal ini sebagai Penyuluh Non PNS diharapkan mampu menjadi unsur humas  KUA agar terciptanya hubungan yang harmonis dan saling membutuhkan antara masyarakat dengan KUA.

    Kehadiran penyuluh di KUA diharapkan dapat menguatkan pelaksanaan kehumasan KUA. Penyuluh mampu menjadi Public Relation KUA. Sebagaimana kinerja yang ditunjukkkan salah  seorang penyuluh yang berkantor di KUA Kecamatan Pematang Tiga Endang Raihan Meskipun ia mempunyai tugas-tugas dakwah lainnya Endang Raihan tetap menyuguhkan peran maksimalnya untuk KUA.

    Pentingnya kehadiran penyuluh dalam membantu komunikasi KUA dengan masyarakat, sangat dirasakan oleh Edi Kuswoyo selaku  kepala KUA Kecamatan Pematang Tiga.

    “Alhamdulillah Penyuluh di Kecamatan Tiga aktif membangun komunikasi lintas sektoral bahkan sampai ke masyarkat dan pengurus masjid, Kata Edi. (Bobi)

Redaktur: H.Rolly Gunawan

Bagikan :