Siswa MAN 2 Kepahiang Jalani Tes IQ

Siswa MAN 2 Kepahiang Jalani Tes IQ

Bengkulu (Informasi dan Humas) 03/04 - Ka. MAN 2 Kepahiang Drs. Mhd. Murni, M.Pd terima kehadiran tim dari perwakilan yayasan darma insan persada guna mengadakan tes Intelegensi (IQ) kepada seluruh siswa yang berlangsung di kompleks MAN 2 Kepahiang, Sabtu (01/4).

Koordinator  tim pelaksana tes IQ Nani, M.Pd menuturkan bahwa kehadiran mereka bertujuan untuk melaksanakan tes IQ guna mengungkap tentang IQ atau tingkat kemampuan dasar otak atau kecerdasan, kepribadian, pengendalian diri, penelusuran daya serap materi, logika, penelususran bakat minat belajar siswa serta penjurusan ke tingkat yang lebih tinggi/perguruan tinggi sehingga dapat dicapai hasil prestasi yang maksimal.

“Untuk pelaksaan tes tidak dipungut biaya, namun bila siswa yang menghendaki sertifikat yang berisi nilai tes (nilai IQ dan bakat minat belajar) akan dikenakan biaya. Sertifikat dapat digunakan untuk pedoman gambaran kearah mana yang pantas diikuti sesuai bakat dan minat,” ungkap Nani.

Dengan telah mengikuti tes IQ Murni berharap semoga para siswa MAN 2 Kepahiang dapat mengetahui kepribadian diri masing-masing dan lebih terarah untuk menentukan kemana dan jurusan apa yang sesuai dipilih manakala melanjutkan pendidikan ke Perguruan Tinggi, sehingga tidak salah pilih. (Ernaningsih)

Redaktur: H. Rolly Gunawan

Bagikan :