Kegiatan Kultum di Masjid Al Mustagfirin MAS. Baitul Makmur

Kegiatan Kultum di Masjid Al Mustagfirin MAS. Baitul Makmur

Bengkulu (Inmas) 31/03 - Masjid ”al Mustagfirin” adalah salah satu sarana pendukung yang ada di MAS. Baitul Makmur Kecamatan Curup Utara, Dimana Masjid Al Mustagfirin ini setiap hari dipergunakan untuk melakukan sholat Zuhur berjamaah.


Siswa/siswi Madrasah Aliyah Baitul Makmur Kecamatan Curup Utara wajib memberikan kultum secara bergiliran sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan. Temanyapun beragam seperti yang disampaikan hari ini (30/3/2017) oleh siswa kelas 2 MAS Baitul Makmur Kholiq qul Fadli tentang pentingnya menjaga amanah.
Kita harus menjaga amanah karena amanah adalah sebuah kewajiban yang harus ditunaikan, sebagaimana dalam firman Allah subhanahu Wa Ta’ala, “ Hai orang-orang yang beeriman, janganlah kamu mengkhianati amanah-amanah yang dipercayakan kepadamu, sedang kamu mengetahui,”(Q.S Al-Anfaal : 27), Ujarnya.

Kultum ini dirasakan sangat penting untuk membina Akhlakul karimah para siswa siswi, dewan guru dan karyawan yang dijadikan sebagai pondasi yang kuat dalam rangka  menghadapi kehidupan sehari-hari, Karena dengan memiliki pondasi pengetahuan agama yang kuat mereka akan dapat mewujudkan yang telah tertera dalam tujuan pendidikan yaitu menjadikan manusia Indonesia yang beriman dan Taqwa kepada tuhan Yang Maha Esa yang memiliki keperibadian dan berakhlakul karimah sehingga akan lahirlah generasi muda yang cakap dan tangguh serta berakhlak mulia.(IM)

Redaktur : H. Rolly G

Bagikan :