Kepala MAS Baitul Makmur Memberikan Pengarahan Ke Guru Pamong

Kepala MAS Baitul Makmur Memberikan Pengarahan Ke Guru Pamong

Bengkulu (Inmas) 31/03 – Kepala Sekolah Swasta (MAS) Baitul Makmur Kecamatan Curup Utara  Efzuarni, S.Ag. M. Pd, memberikan pengarahan kepada para guru pamong 6 Mahasiswa PPL  dari STAIN Curup.

Untuk pelaksanaan PPL di sekolahnya, nantinya selama 3 bulan kedepan, 6 Mahasiswa ini akan melaksanakan tugasnya sebagai tenaga pendidik. ”Mereka Mahasiswa PPL, red) akan melaksanakan tugasnya disini selama 3 bulan sebagai tenaga pendidik, ”Ujar Efzuarni, (31/3/2017).
Menurutnya, kehadiran mahasiswa PPL ini, diharapkan dapat menambah wawasan dalam pengalaman kerja ketika menjadi seorang tenaga pendidik.

“Bukan saja ilmu yang didapat di kampus semasa kegiatan belajar mengajar, mahasiswa juga dapat mengaplikasikan secara riil dihadapan masyarakat sebagai seorang guru,” ungkapnya.
Diharapkan nantinya setelah menyelesaikan pendidikannya diperguruan tinggi, mahasiswa ini dapat melaksanakan tugasnya dengan baik dengan menghadapi berbagai karakter anak didiknya.

Sebelum menjalankan tugasnya sebagai guru dikelas, nantinya mahasiswa ini akan diberikan pengarahan dari sekolah menjadi guru hingga penyiapan materi pembelajaran di kelas.

“Kita akan bekali kepada mereka sebelum turun kelas-kelas melaksanakan kegiatan belajar mengajar,” katanya lagi,Bukan hanya memberikan arahan, sekolah juga akan memberikan guru pamong untuk mendmpingi mahasiswa ini melaksanakan pembelajaran di kelas.” Tugas guru pamong membantu dan mengawasi mahasiswa tersebut selama pelaksanaan PPL,” tukasnya. (IM)

Redaktur : H.Rolly G

Bagikan :