PMR Wira MAN 2 Kepahiang Pukau Peserta Upacara

PMR Wira MAN 2 Kepahiang Pukau Peserta Upacara

Bengkulu (Informasi dan Humas) 31/3 – Ka. MAN 2 Kepahiang Drs. Mhd. Murni, M.Pd sangat terkesan dengan keberhasilan 15 peserta Palang Merah Remaja (PMR) Wira menjadi petugas upacara bendera sebagai kegiatan rutin yang diselenggarakan di lapangan Kompleks MAN 2 Kepahiang, Senin 26/3.


Pembina PMR Lilis Suryani, S.Pd menuturkan bahwa kegiatan PMR sebagai petugas upacara bertujuan untuk melatih disiplin sekaligus menguji kecakapan anggota PMR dalam bidang baria-berbaris dan kebahasaan.
“Pada kegiatan upacara  kali ini, para petugas juga membacakan Tri bakti PMR dan 7 prinsip gerakan palang merah dan bulan sabit merah, sebagai darma bakti akan kebanggaan gerakan palang merah sebagai pekerja sosial yang telah diakui oleh negara lain”, adapun anggota PMR sebagai petugas upacara adalah Kms. Gunawan, Yogi Kurniawan, Tia Septa, Doris, Andrian, Rizki, Riska Nadia, Nada, Yuni Karlina, Rosita, Yoba Devika, Puji Astuti, Dimas, Karitika, dan Okta Winarsa,”ungkap Lilis.  

Sebagai pembina upacara, Murni berharap semoga para anggota PMR selalu rajin berlatih, menegakkan disiplin, cakap dalam segala hal terutama sebagai pekerja sosial, dan tentunya dapat memotivasi siswa lain dan menjadi kebanggan Madrasah dan orang tua. (Ernaningsih)

Redaktur: H. Rolly Gunawan

Bagikan :