Kemenag Kota Bengkulu Adakan Workshop Tata Persuratan dan Pengarsipan

Bengkulu (Informasi dan Humas) 31/3- Tata Persuratan Dinas mengatur tata cara pembuatan surat sebagai sarana komunikasi kedinasan dalam mendukung kelancaran pelaksanaan tugas. Dimana, informasi surat berawal dari penciptaan, berlanjut dengan tahap penggunaan dan berakhir pada tahap pelestarian.

    Pengaturan tata persuratan diupayakan untuk menampung kemajuan teknologi, system teknologi dan informasi. Sehingga diperlukan tata persuratan yang dilaksanakan dalam bentuk pedoman. Yang pengaturannya meliputi tata persuratan, pengurusan surat dan penataan berkas. Yang merupakan satu kesatuan dalam kearsipan.

    Untuk itulah, Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Bengkulu melalui Sub Bagian Tata Usaha telah melaksanakan Kegiatan Workshop Pengelolaan Persuratan dan pengarsipan.

    Kegiatan ini dilaksanakan selama satu hari, pada hari Kamis tanggal 23 Maret 2017. Bertempat di Hotel Putri Gading Bengkulu. dan diikuti oleh 30 orang peserta yang terdiri dari pegawai di lingkungan Kantor Kemenag Kota Bengkulu sebanyak 17 orang, pegawai KUA dibawah Kantor Kemenag Kota Bengkulu sebanyak 9 orang, dan pegawai pada madrasah di bawah Kantor Kemenag Kota Bengkulu sebanyak 4 orang.

    Mengangkat tema “ Melalui Workshop Pengelolaan Persuratan dan Pengarsipan  Kita Tingkatkan Administrasi Perkantoran Secara Profesional dan Proporsional”. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kepala Kantor Kemenag Kota Bengkulu, Dr. H. Mukhlisuddin, SH.MA.

    Dalam amanatnya, Beliau mengajak seluruh peserta untuk mengikuti kegiatan ini dengan serius. Agar dapat memahami materi yang disampaikan. Sehingga, nantinya dapat mengelola persuratan dan pengarsipan secara professional. (Popi)

Redaktur: H.Rolly Gunawan

Bagikan :