Kemenag Benteng Upayakan Bantuan untuk MIN 5

Kemenag Benteng Upayakan Bantuan untuk MIN 5

Bengkulu (Informasi dan Humas) 31/3- Kakan Kemenag Benteng, Drs. H. Ajamalus, MH terus berupaya mendapatkan bantuan pencegahan dan perbaikan Ruang Kelas Baru (RKB) untuk MIN 5 Benteng yang nyaris terjun ke sungai.

    Kalau tidak ditanggulangi dengan cepat, bisa berakibat fatal“Sebelumnya kami juga mengharapkan bantuan dari pemkab, namun terkendala status sekolah yang milik instansi vertikal,” kata Ajamalus.

    Sulitnya mendapatklan bantuan dari Pemkab Benteng dan aparat desa melalui Dana Desa (DD), sekolah tersebut akan diupayakan untuk dapat bantuan  dari pusat. Sama seperti MIN Bang Haji yang beberapa waktu lalu ambruk karena longsor, kini sudah bisa digunakan kembali pasca dibangun melalui APBN. “Kita sudah laporkan kerusakan di MIN 5. Mudah-mudahan masuk perencanaan dan segera diperbaiki,” imbuh Ajamalus.

    Tak tertutup kemungkinan swasta atau donatur yang bersedia menyumbangkan sebagian rezekinya untuk perbaikan sekolah tersebut.

    Sekolah atau Kemenag membuka pintu bagi pihak yang bisa membantu dengan segera, disamping menunggu anggaran dari pusat. “Kalau ada yang bisa memberi bantuan, akan diterima. Karena sekolah merupakan kebutuhan masyarakat bersama,” demikian Ajamalus.(Bobi)

Redaktur: H.Rolly Gunawan

Bagikan :