MIN 2 Benteng Budayakan Yasinan Bersama Setiap Jumat

MIN 2 Benteng Budayakan Yasinan Bersama Setiap Jumat

Bengkulu (Informasi dan Humas) 31/3- Ratusan siswa MIN 2 Harapan Makmur dari kelas 1 sampai kelas 6 beserta gurunya membaca surat Yasin bersama di dalam kelas Jumat (24/03). Di madrasah ini telah diwajibkan seluruh siswanya membaca yasin setiap hari Jumat sebelum pelajaran dimulai. Hal ini sebagai bagian pendidikan karakter yang diterapkan madrasah kepada para siswa.

    "Kegiatan baca yasin ini sudah lama kita lakukan, paginya diawali dengan kegiatan Muhadhoroh, terang Izhar, M.Pd  Kepala MIN 2 Benteng.

    Izhar Menjelaskan adapun tujuan kegiatan baca yasin bersama-sama ini untuk memperdalam bacaan Al Qur'an siswa. Sekaligus juga agar seluruh siswanya terbiasa membaca Al Qur'an di madrasah. Selain itu, kegiatan positif ini untuk membatasi anak-anak didiknya dari perilaku yang tidak baik. Ujarnya.

    Setiap pelaksanaan kegiatan dipimpin oleh guru agama di madrasah. Lanjut Izhar, Ia berharap dengan kegiatan baca yasin dan latihan muhadarah tersebut dapat meningkatkan kecerdasan siswa dalam menerima pelajaran di sekolah.

    "Semoga dengan adanya kegiatan ini anak-anak didik kami bertambah kecerdasannya dalam menerima pelajaran di sekolah,"tuturnya.(Bobi)

Redaktur: H.Rolly Gunawan

Bagikan :