Ka.Kemenag Benteng Ikuti Rapat Penetapan Kuota Haji 2017

Ka.Kemenag Benteng Ikuti Rapat Penetapan Kuota Haji 2017

Bengkulu (Informasi dan Humas) 31/3- Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah Drs. H. Ajamalus, MH pada Senin (27/03) menghadiri rapat penetapan kuota haji tahun 2017 yang diadakan di Ruang Rapat Raflesia Kantor Gubernur Prov. Bengkulu.

    Rapat ini dihadiri oleh seluruh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten kota se-Provinsi Bengkulu, termasuk Kabupaten Bengkulu Tengah.

    H.Ajamalus mengungkapkan bahwa Dalam rapat koordinasi tersebut, dijelaskan bahwa tahun 2017 kuota haji Indonesia dipastikan bertambah atau kembali ke kuota awal dan sudah mendapatkan restu dari Kerajaan Arab Saudi. Tentunya berdampak pula penambahan tersebut bagi calon-calon jamaah haji untuk Kab. Bengkulu Tengah. Kepastian mengenai jumlah kuota haji Indonesia tahun 2017 telah terjawab dengan terbitnya Keputusan Menteri Agama Republik Indonesia Nomor 75 Tahun 2017 tentang Penetapan Kuota Haji Tahun 1438H/2017M). Ujar Ajamalus.

    Terkhusus untuk Kabupaten Bengkulu Tengah mendapat kuota tambahan 2 jemaah. Sehingga total kuota haji bertambah dari sebelumnya 90 orang menjadi 92 orang. Penambahan kuota untuk Benteng merupakan pemberian dari pemerintah pusat melaui Kementrian Agama RI, terang Ajamalus.

    Gubernur Bengkulu H. Ridwan Mukti pun berharap setelah diadakannya rapat kesepakatan penetapan kuota Haji untuk Prov. Bengkulu tahun 2017 ini, maka panitia pelaksana ibadah haji khususnya pada Kantor Kemenag sendiri diharapkan dapat melaksanakan amanah tersebut dengan baik, sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku dengan prinsip keadilan dan proporsional. Ungkap pak Gubernur. (Bobi)

Redaktur: H.Rolly Gunawan

Bagikan :