Pelantikan Bantara Dan Kemah Dakwah Islam MAN 2 Lebong

Pelantikan Bantara Dan Kemah Dakwah Islam MAN 2 Lebong

Bengkulu (Informasi dan Humas), Pramuka MAN 2 Lebong tiap tahunnya mengadakan kegiatan akhir masa jabatan yaitu Pelantikan Bantara dan Kemah Dakwah Islam yang dilaksanakan selama 3 hari dari hari Jum’at – Minggu (24-26/3), tepatnya di MAS Ketenong Kecamatan Pinang Belapis Kabupaten Lebong.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk memilih para pengurus baru yang siap dalam segala hal. Baik dari sisi spiritual, moral dan intelektual.

“Kegiatan bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan terhadap TuhanYang Maha Esa, mempertebal rasa cinta tanah air dan bangsa, memantapkan jati diri dan pengalaman Tri Satya dan Dasa Dharma Pramuka, menumbuh kembangkan pramuka yang kreatif, inovatif dan prestasi serta mampu mengembangkan gugus depannya “, ungkap Aris Karmaja selaku pelatih pramuka MAN 2 Lebong.

Beraneka ragam kegiatan yang dilaksanakan dalam 3 hari 2 malam dikemas dalam sebuah kegiatan perkemahan. Kegiatan tersebut mulai dari Upacara Kepramukaan, Bhakti Sosial, Api unggun, Pentas Seni, Materi, Permainan, Pengenalan Medan, dan kegiatan malam telah terlaksana dengan lancar.

“Alhamdulillah semua rangkaian kegiatan dapat dilaksanakan dengan baik dan berjalan dengan lancar, dengan diikuti kurang lebih sekitar 50 orang yang mengikuti kegiatan tersebut dan diantaranya 11 orang yang kita ikutkan dari MAN 2 Lebong. Salah satu hasil dari kegiatan ini adalah terpilihnya 29 orang sebagai Penegak Bantara dan diantaranya 10 orang yang terpilih dari MAN 2 Lebong, yang terdiri dari 8 orang perempuan dan 2 orang laki-laki”, tambah Aris

“Selamat kepada para penerus Dewan Kerja Ambalan Ali bin Abi Thalib dan Fatimah Az-Zahra, semoga tetap memajukan Kepramukaan di dunia pendidikan sesuai dengan semboyan Ikhlas Bhakti Bina Bangsa Ber Budi Bawa Laksana” ujar Aris. (Widia Ningsih, S.Pd.I)

Redaktur : H. Rolly Gunawan

Bagikan :