Kepala KUA Kecamatan Kota Padang RL Pimpin Sidang Komisi Pada Musda IX MUI

Kepala KUA Kecamatan Kota Padang RL Pimpin Sidang Komisi Pada Musda IX MUI

Bengkulu (Informasi dan Humas) 27/3- Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Kota Padang Kabupaten Rejang Lebong (RL), Bulkis, S.Th.I, MHI pimpin sidang komisi pada Musyawarah Daerah (Musda) IX Majelis Ulama Indonesia (MUI) RL. Adapun komisi yang dimaksud adalah Komisi A yang bermateri konsolidasi organisasi. Musda IX MUI RL ini digelar pada Sabtu (25/03) di ruang pola Setda RL. Tujuan diadakannya Musda adalah restrukturisasi Pengurus MUI, dikarenakan Pengurus yang lama sudah habis masa khidmatnya.

    Kepala KUA Kota Padang selaku Ketua Komisi A memimpin rapat guna membahas konsolidasi organisasi. Rapat Komisi A tersebut melahirkan beberapa butir program yang disepakati. Di antara program Komisi A adalah meningkatkan kerjasama MUI dengan ormas Islam khususnya organisasi dakwah dalam rangka memperkokoh silaturahmi sesama umat.

    Selanjutnya Komisi A mengusulkan agar MUI mengadakan rapat berkala untuk membahas masalah-masalah organisasi dan masalah-masalah keagamaan yang berkembang di tengah-tengah masyarakat. Di samping itu, MUI pula diharapkan segera membentuk MUI Kecamatan dalam wilayah Kabupaten Rejang Lebong.

    Bulkis, S.Th.I, MHI mengatakan saat ini MUI dituntut memberikan kontribusi nyata yang benar-benar dirasakan oleh masyarakat. Hal tersebut bisa dicapai ketika Pengurus MUI solid dan benar-benar memahami tupoksi masing-masing. Karena itu, Komisi A juga mengusulkan agar fungsi dan peran pengurus, komisi-komisi, lembaga dan forum-forum di lingkungan MUI RL untuk memaksimalkan pencapaian hasil-hasil program yang telah ditetapkan dan terjadwal.

    Garis-garis besar amanat Komisi A Musda IX ini disetujui oleh seluruh peserta Musda. Di akhir acara diumumkan kepada peserta Musda struktur pengurus MUI masa Khidmat 2017-2022. Ketua Umum dijabat oleh Mabrur Syah, MHI, Sekretaris Umum dijabat oleh H. Abuzar, Lc., MHI, dan posisi Bendahara Umum dijabat oleh H. Suryono, M.Pd. Kepada Pengurus yang baru terdapat harapan besar dari masyarakat Rejang Lebong agar kehidupan masyarakat RL menjadi religius sebagaimana visi Pemda RL. (Bulkis)

Redaktur: H.Rolly Gunawan

Bagikan :