PAI Non PNS KUA Kecamatan Kota Padang RL Gelar Pengajian Khusus Remaja

PAI Non PNS KUA Kecamatan Kota Padang RL Gelar Pengajian Khusus Remaja

Bengkulu (Informasi dan Humas) 27/3- Penyuluh Agama Islam (PAI) Non PNS Kecamatan Kota Padang Kabupaten Rejang Lebong (RL), Leni Purwati, S.Kom.I, menggelar pengajian khusus remaja. Pengajian diadakan setiap malam Jumat di Masjid Desa Lubuk Mumpo Kota Padang. Leni mengatakan pengajian ini bertujuan sebagai antisipasi serta tindakan preventif terhadap kenakalan remaja.

    Menurutnya kenakalan remaja yang marak terjadi seperti tawuran, narkoba, dan pergaulan bebas disebabkan kurangnya nilai-nilai agamis pada diri remaja. Di samping itu, kenakan remaja pula terjadi dikarenakan kurangnya kegiatan positif yang dilakukan.

    Sebagai seorang Penyuluh Agama Islam, Leni Purwati, S.Kom.I, merasa terpanggil membuat wadah bagi para remaja untuk berinteraksi, berkomunikasi, serta bergaul sesuai syar’i. Salah satunya adalah dengan membentuk pengajian khusus remaja. Dia mengatakan pengajian ini diikuti kalangan remaja putra dan putri yang berstatus siswa/i SMP dan SMA sederajad.  

    Sejak dibentuk dua bulan yang lalu pengajian telah memiliki anggota puluhan remaja. Mayoritas anggota adalah putra-putri Desa Lubuk Mumpo Kecamatan Kota Padang RL. Adapun materi pengajian yang diajarkan adalah akidah, ibadah, muamalah, serta akhlak. Terkadang tatacara pergaulan muda-mudi menurut Islam juga dibahas dalam pengajian ini.

    Leni Purwati, S.Kom.I yang masih berstatus singel ini juga aktif mengikuti kegiatan sosial kemasyarakatan. Tentu saja di dalam melaksanakan tugasnya sebagai seorang Penyuluh Agama Islam tidak sedikit kendala di lapangan yang ia jumpai. Karena itu, alumni Jurusan Dakwah STAIN Curup ini selalu berkoordinasi dengan pegawai Kantor Urusan Agama (KUA) Kota Padang RL.

    Kepala KUA Kota Padang, Bulkis, S.Th.I, MHI, mengatakan KUA selalu mendukung penyuluhan agama Islam yang dilakukan oleh para PAI Non PNS. Menurutnya, sebagai garda terdepan Kementerian Agama para penyuluh agama berkewajiban menyampaikan pesan-pesan agama kepada masyarakat. Tidak hanya sampai di sana, seorang Penyuluh Agama diharapkan mampu menjadi teladan bagi lingkungannya. (Bulkis)

Redaktur: H.Rolly Gunawan

Bagikan :