Jelang USBN, Seksi PAIS Kemenag Kota Adakan Rapat

Jelang USBN, Seksi PAIS Kemenag Kota Adakan Rapat

Bengkulu (Informasi dan Humas) 27/3- Dalam rangka persiapan menjelang pelaksanaan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN). Maka, Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Bengkulu, melalui Seksi Pendidikan Agama Islam (PAIS) telah melaksanakan rapat.

    Rapat ini dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 16 Maret 2017. Bertempat di Kantor Kemenag Kota Bengkulu di Bentiring. Dan diikuti oleh Pokjawas, jajaran Seksi PAIS, serta Petugas Monitoring USBN. Dan dipimpin langsung oleh Kepala Seksi PAIS, Arfiansyah, M.Pd.

    Dalam rapat ini dilaksanakan Pembekalan Petugas Monitoring USBN) mata pelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI) padaSMA/K Tahun 2017.

    Disampaikan oleh Kepala Seksi PAIS, Arfiansyah, M.Pd. USBN adalah kegiatan pengukuran capaian kompetensi siswa untuk mata pelajaran tertentu dengan mengacu pada standar kompetensi lulusan untuk memperoleh pengakuan atas prestasi belajar.

    Kementerian Agama pada kegiatan ujian ini bertugas menyiapkan kisi-kisi soal kepada Badan Standarisasi Nasional Pendidikan (BNSP) untuk mata pelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI) dan Budi Pekerti.

    Pada pelaksanaan ujian kali ini Kantor Kementerian Agama Kota Bengkulu sebagai kepanjangan tangan dari Kementerian Agama  sekaligus pemangku kepentingan terhadap mata pelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI) dan Budi Pekerti ingin agar pelaksanaan ujian berjalan lancar sesuai dengan ketentuan.

    Adapun tujuan monitoring adalah untuk : a.Melihat pelaksanaan ujian yang dilaksanakan oleh sekolah penyelenggara apakah telah sesuai dengan ketentuan. B. Mencatat temuan atas pelaksaan ujian yang ada pada sekolah penyelenggara. C. Memberikan solusi atas kejadian yang ditemukan oleh sekolah penyelenggara.(Popi)

Redaktur: H.Rolly Gunawan

Bagikan :