Penyelenggara Kristen Kemenag RL Ikuti Workshop Pengelolaan Persuratan dan Pengarsipan

Penyelenggara Kristen Kemenag RL Ikuti Workshop Pengelolaan Persuratan dan Pengarsipan

Bengkulu (Inmas) 24/03 - Penyelenggara Kristen, Rejang Lebong, Kamis, 23 Maret 2017. Pada hari Selasa tanggal 21 Maret 2017 yang lalu, Kepala Penyelenggara Kristen mendapatkan undangan kegiatan sebagai peserta kegiatan workshop Pengelolaan Persuratan dan Pengarsipan yang dilaksakan di gedung Aula KPN Depag yang berada di jalan Letjen Soeprapto Ruko Green Garden Kelurahan Talang Rimbo Lama. Kepala Penyelenggara Kristen Kabupaten Rejang Lebong tidak dapat memenuhi undangan tersebut dikarenakan masih berada di luar kota, maka memberikan tugas kepada Staff Penyelenggara Kristen Kabupaten Rejang Lebong untuk memenuhi undangan kegiatan tersebut.

Kegiatan Workshop Pengelolaan Persuratan dan Pengarsipan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rejang Lebong ini dilaksanakan pada pukul 07.30 WIB sampai dengan pukul 16.30 WIB. Kegiatan tersebut dibuka secara langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rejang Lebong Bapak H. M. Ch. Naseh, M.Ed yang selanjutnya memberikan salah satu materi sebagai Penyaji Materi dalam kegiatan tersebut. Pada awal membuka kegiatan tersebut, Bapak H. M. Ch. Naseh, M.Ed kembali mengingatkan dan mempraktekkan secara langsung tentang lima Budaya Kerja Kantor Kementerian Agama yaitu: Integritas, Profesionalitas, Inovasi, Tanggung Jawab dan Keteladanan. Beliau menegaskan bahwa kelima hal tersebut harus dihafalkan dan dapat diaplikasikan dalam kehidupan kerja di lingkungan kantor masing-masing.

Penyaji meteri dalam kegiatan Workshop Pengelolaan Persuratan dan Pengarsipan adalah:
Drs. H.M. Ch. Naseh, M.Ed menjabat sebagai Kepala kantor Kementerian Agama Kabupaten Rejang Lebong. Materi yang disampaikan adalah “Langkah strategis Kankemenag Kab. Rejang Lebong dalam mewujudkan Tata Persuratan dan Pengarsipan yang professional”.

1. A. Supani, S.Ag, M.Pd.  menjabat sebagai Kepala Subbag Tata Usaha Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rejang Lebong. Materi yang disampaikan adalah “Peranan Tata Usaha dalam Menangani persuratan dan pengarsian yang baik”.

2. Dra. Khoiriani menjabat sebagai pegawai Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rejang Lebong bagian Umum. Materi yang disampaikan adalah Pengelolaan Pengarsipan.

3. Drs. Suhadihirol, M.Pd menjabat sebagai Kepala Seksi Bimas Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rejang Lebong. Materi yang disampaikan adalah “Pengelolaan Naskah Dinas yang sesuai dengan KMA Nomor 9 Tahun 2016”.

Kegiatan tersebut berjalan dengan baik dan ditutup oleh Bapak A. Supani, S.Ag, M.Pd.  yang mewakili Kepala Kantor Kemenerian Agama kabupaten Rejang lebong untuk menutup seluruh rangkain kegiatan.

Bagikan :