Bersinergi, PAI Non PNS dan Mahasiswa KKN Bina Remaja Duku Ulu

Bersinergi, PAI Non PNS dan Mahasiswa KKN Bina Remaja Duku Ulu

Bengkulu (Inmas) 24/03 - Hal menarik dan sangat terkesan akan makna sinergisitas dan harmonisasi dikalangan Penyuluh Agama Islam Non PNS dan Mahasiswa KKN STIPER RL (Kuliah Kerja Nyata Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian Rejang Lebong) dalam melakukan pembinaan pada remaja Desa Duku Ulu Kecamatan Curup Timur Kabupaten Rejang Lebong tetap berjalan penuh dengan keakraban dan bersinergi.
Hal ini sebagaimana diungkapkan Ketua Kelompok KKN STIPER RL Desa Duku Ulu RL Berli Fikih Darmawan pada Kontributor Daerah Aditya Candra Utama,S.Kom.I saat dijumpai disekretariat KKN nya pagi Kamis (23/3).

Menurut Berli sapaan akrabnya, langkah dan komitmen tinggi bagi dirinya bersama rekan – rekan KKN nya bahwasannya dalam menjalin harmonisasi dan sinergisitas dengan instansi manapun mutlak dilaksanakannya, salah satu diantaranya yakni rekan – rekan Penyuluh Agama Islam Non PNS unit kerja wilayah Kecamatan Curup Timur.

“Alhamdulillah bang. Kami Mahasiswa KKN STIPER RL ini sangat welcome (menerima, red) dan berbaur menjalin sinergisitas dengan kalangan manapun termasuk dalam hal ini kakak – kakak Penyuluh Agama Non PNS. Untuk di Kecamatan Curup Timur ini Penyuluh Agama Non PNS nya yang sering kami undang dan konsulidasi yakni Kakak Aditya Candra Utama,S.Kom.I dan Kakak Rio Harmoko,S.Pd.I,M.Pd. Termasuk dalam konteks pembinaan remaja dibidang sosial keagamaan kita berikan yang terbaik untuk anak – anak remaja Desa Duku Ulu ini bang,” ujar Berli dengan optimis dan semangatnya, Kamis (23/3).

Hal ini juga dibenarkan dan disampaikan Penyuluh Agama Islam Non PNS jebolan lulusan terbaik Pasca Sarjana (S2) IAIN Bengkulu Rio Harmoko,S.Pd.I,M.Pd bahwasannya, upaya dan langkah positif dalam membangun harmonisasi dan sinergi dengan adek – adek Mahasiswa KKN STIPER RL terus dilakukan dan ditingkatkan.

“Kami juga sebaliknya sangat senang dan bersyukur punya mitra baik seperti adek – adek Mahasiswa KKN STIPER RL ini. Kami juga pernah mengalami hal yang sama seperti mereka layaknya kami dahulunya pernah KKN ketika masa Mahasiswa dulunya. Jadi, hal yang sangat bagus dan bermanfaat ketika ilmu yang kita dapatkan dibangku kuliah selama ini untuk diterapkan dan diamalkan pada regenerasi remaja kita di Desa Duku Ulu RL ini,” ungkap Pemuda ganteng ini.

Secara terpisah, Kepala Desa Duku Ulu RL Sopiyanto mengatakan, dirinya sebagai aparatur Pemerintahan Desa (Pemdes) sangat bersyukur dan berterima kasih dengan hadirnya dua instansi kelembagaan yang sama – sama membangun mentalitas karakter anak – anak remaja Desa Duku Ulunya ini.

“Ya mas. Kami atas nama Pemdes Duku Ulu sangat senang dan bangga hadirnya Penyuluh Agama Islam Non PNS Kementerian Agama dan Mahasiswa KKN STIPER RL yang telah memberikan  kontribusi nyata bagi anak – anak Desa kami ini. Semoga apa yang telah mereka berikan untuk Desa kami ini akan menjadi ladang amal dan pahalanya dikemudian hari,” pungkas Kades ini dengan rasa syukurnya. (Aditya)

Redaktur : Rolly G

Bagikan :