Ka. KUA Kec. Tebat Karai Ikuti Pembinaan Perangkat Agama dari DMI Propinsi

Ka. KUA Kec. Tebat Karai  Ikuti Pembinaan Perangkat Agama dari DMI Propinsi

Bengkulu ( Informasi  dan Humas ) 24/03 - Bertempat  dimasjid Jamik desa  Penanjung Panjang Kecamatan Tebat Karai Diadakan Pembinaan  Perangkat Agama  oleh  Kepala Bidang  Urusan Agama Islam Dan Penyelenggaraan syariah Kanwil Kementerian Agama  propinsi Bengkulu  yang sekaligus   sebagai  ketua DMI Propinsi Bengkulu, Rabu (22/03).

Acara Tersebut  dihadiri oleh Kabid Urais dan Penyelenggaraan syariah propinsi Bengkulu H Herman Yatim  berserta   rombongan ,Kepala Kantor  Urusan Agama  Kecamatan Tebat Karai Hevar Viton beserta Karyawan dan tenaga Penyuluh agama Honorer  non PNs  yang bertugas  di KUA Kecamatan Tebat Karai ,adapun perangkat agama  yang hadir  pada acara tersebut  berasal dari  13 Desa   dan  1  Kelurahan  yang terdiri dari Ketua BKM Imam Dan Khotib. Se-Kecamatan Tebat Karai.

Pada Kesempatan tersebut  Ketua DMI Propinsi Bengkulu  mengharapkan  kepada  seluruh pengurus masjid   untuk senantiasa mengelola   masjid  dengan  sebaik - baik  yaitu dengan memakmurkan   masjid  dalam   arti jumlah jama’ah   diperkuat  dan benar – benar memfungsikan masjid sebagai tempat   pembinaan umat ujar Kabid  Urais dan Pembinaan Syariah Kanwil Kemenag propinsi Bengkulu.

Dalam  waktu sama Pengurus DMI Peopinsi   H Abdul Qohar  Memberi arahan dan  binaan  Berkisar tentang pembinaan  Imam dan Khotib Masjid , Imam harus  benar - benar mampu  membaca ayat dengan benar  dan  begitu  pula khotib  harus mampu meguasai rukun khutbah  dengan   benar. Smentara   itu  Kepala Kantor Urusan  Agama Islam Kecamatan tebat Karai Hevar Viton Mengucapkan terima kasih dengan adanya pembinaan  perangkat agama ,mudah-mudahan ini bisa memberi  nilai-nilai positif dan menambah ilmu dn wawasan perangkat  agama  dalam membina  masjid diwilayahnya. (Humas KUA)

Redaktur : Rolly G

Bagikan :