Kemenag Mukomuko Gelar Pentas PAI

Kemenag Mukomuko Gelar Pentas PAI

Bengkulu (Informasi dan Humas) 22/3- Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mukomuko melalui Seksi Pendidikan Agama dan keagamaan Islam (PAKIS) menyelenggarakan Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam (Pentas PAI) se kabuupaten Mukomuko, (18/03), kegiatan diselenggarakan di Kantor kementerian Agama Kabupaten Mukomuko.

    Kegiatan berlangsung sangat meriah hingga membuat panitia kewalahan karna banyaknya peserta yang mendaftar, namun kegiatan bisa berlangsung dengan baik dan sukses, Kegiatan ini merupakan Salah satu program pembinaan bakat dan minat siswa.

    Kepala Kemenag Mukomuko menyampaikan sekaligus membuka Acara secara resmi dalam sambutannya menyampaikan tujuan utama kegiatan tersebut adalah untuk memberikan kesempatan kepada peserta didik Tingkat, SD, SMP dan SMA/SMK negeri maupun swasta dalam mengekspresikan dan mengembangkan minat, bakat, potensi, serta kemampuannya di bidang PAI agar menjadi kompetensi.

    Muhammad Arifin, salah satu panitia dalam laporannya menyampaikan Kegiatan Pentas PAI dikabupaten Mukomuko ini cukup diminati oleh guru-guru karna dapat menyalurkan bakat dan kemempuan anak didiknya, “bebrapa guru juga mengharapkan agar kegiatan seperti ini dapat terus diselenggarakan setiap tahunnya” Ungkapnya.

    Beberapa cabang lomba antara lain, Cerdas ceramat, tilawah, lomba Hifzhul Quran surat-surat pendek, lomba kaligrafi, Pidato , dan kreasi busana muslimah. ''Cabang-cabang lomba ini dimaksudkan untuk lebih memotivasi karena beragamnya potensi peserta didik dalam mata pelajaran PAI, yang pada gilirannya diharapkan dapat meningkatkan keimanan, ketaqwaan, akhlaq mulia serta mempererat ukhuwah Islamiyah, membina persaudaraan, toleransi beragama dan kesatuan bangsa di kalangan peserta didik. (Humas kemenag Mukomuko)

Redaktur: H.Rolly Gunawan

Bagikan :