PAI Non PNS KUA Kecamatan Kota Padang RL Giat Penyuluhan

PAI Non PNS KUA Kecamatan Kota Padang RL Giat Penyuluhan

Bengkulu (Informasi dan Humas) 20/3-  Penyuluh Agama Islam (PAI) Non PNS Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Kota Padang Kabupaten Rejang Lebong (RL) giat melakukan penyuluhan agama Islam. Hal ini tampak dengan banyaknya kegiatan pengajian yang digelar. Para PAI Non PNS ini telah membentuk majelis taklim di desa/kelurahan masing-masing. Setiap PAI Non PNS bertindak sebagai pembina majelis taklim di kediamannya.

    Salah seorang PAI Non PNS Kota Padang RL, Ustadz Ratih Bulgis mengatakan bahwa antusias warga untuk mengikuti pengajian sangat luar biasa. Dia tidak mengira majelis taklim al-Ikhlas yang baru sebulan ia bentuk mendapat respon positif dari warga. Setiap kali diadakan pengajian, masjid dipenuhi oleh jamaah yang mayoritas ibu-ibu.

    Ratih Bulgis menambahkan majelis taklim al-Ikhlas binaannya menggelar pengajian setiap ba’da Jumat. Dengan demikian, pengajian digelar minimal empat kali dalam sebulan. Di samping pengajian rutin, Ratih Bulgis juga mengajak jamaahnya turut aktif mengikuti kegiatan sosial keagamaan di masyarakat. Misalnya, menjenguk warga yang sakit, bertakziah, gotong royong, dan lain-lain.

    Di bawah bimbingan KUA Kota Padang, para PAI Non PNS juga diberikan jadwal piket. Setiap PAI Non PNS mendapat giliran piket sekali dalam sebulan. Kesempatan ini dimanfaatkan oleh PAI Non PNS untuk berdiskusi dan konsultasi dengan pegawai KUA terkait materi dan teknis penyuluhan. (Bulkis)

Redaktur: H.Rolly Gunawan

Bagikan :
Lihat Lainya dalam Kategori : Urusan Agama Islam dan Syariah
Alamat Kantor
  • Kementerian Agama
  • Kantor Wilayah Bengkulu
  • Jl. Jenderal Basuki Rahmat No. 10 Bengkulu 38221
  • Telp. (0736) 21097 21597 344602 28123
  • Fax. (0736) 21597
  • http://bengkulu.kemenag.go.id
  • Email: kanwilbengkulu@kemenag.go.id
Facebook Pages
Twitter