KUA Kota Padang RL Apresiasi Budaya Gotong Royong Masyarakat

KUA Kota Padang RL Apresiasi Budaya Gotong Royong Masyarakat

Bengkulu (Informasi dan Humas) 20/3- Agar kantor terlihat rapi, maka ASN KUA Kecamatan Kota Padang Kabupaten Rejang Lebong (RL) ajak masyarakat memagari KUA. Pagar KUA dibuat dari bambu yang diambil bersama-sama dengan warga. ASN, PAI Non PNS KUA Kota Padang dengan dibantu masyarakat bahu membahu membuat pagar KUA. Belum melewati tengah hari pembuatan pagar pun bisa diselesaikan dengan sempurna.

    Kepala KUA Kota Padang, Bulkis, S.Th.I, MHI menyampaikan apresiasi kepada warga yang telah membantu membuat pagar KUA. Sekarang KUA lebih tampak rapi. Selama ini hewan-hewan peliharaan warga bebas berkeliaran di halaman KUA, bahkan tidak jarang hewan ternak tersebut memasuki teras kantor. Tentu saja hal tersebut menyebabkan kantor kotor dan tidak terawat.

    Bulkis, S.Th.I, MHI mengatakan bahwa sifat kegotong-royongan warga Kota Padang masih sangat tinggi. Ini terbukti dengan sebagian besar kegiatan sosial kemasyarakatan lebih sering diselesaikan dengan bergotong-royong. Misalnya, dalam bulan Maret ini saja pembangunan pasar, perbaikan jalan yang rusak, kebersihan lingkungan kantor pemerintahan semuanya dilakukan dengan gotong royong.

    Berdasarkan penuturan salah seorang warga Kota Padang, Adnan, sejak dulu masyarakat Kota Padang terkenal dengan jiwa gotong royongnya. Sifat itu telah diwarisi sejak zaman nenek moyang. Hingga kini semangat tersebut tetap terpelihara. Makanya warga Kota Padang sangat kompak, baik dalam keadaan susah maupun senang. (Bulkis)

Redaktur: H.Rolly Gunawan

Bagikan :