Ka KUA Curtim RL Isi Kuliah Subuh Masjid Air Rambai

Ka KUA Curtim RL Isi Kuliah Subuh Masjid Air Rambai

Bengkulu (Inmas) 20/03 - Sebagai upaya partisipasi dalam menegakkan syi’ar dakwah Islam ditengah – tengah kehidupan masyarakat Kabupaten Rejang Lebong maka dalam hal ini peran serta KUA (Kantor Urusan Agama) Kecamatan Curup Timur tak henti – hentinya melakukan kegiatan keagamaan. Salah satu diantaranya, ikut terlibat aktif sebagai pengisi tausyiah pada kuliah subuhnya.

Hal ini sebagaimana disampaikan Kepala KUA (Kantor Urusan Agama) Kecamatan Curup Timur Ahmad Firdaus,S.Ag pada kontributor daerah penulis berita ini bahwasannya, setiap jum’at subuh merupakan momen langganan aktivitas dakwah kuliah subuh yang harus dilaksanakannya atas undangan dan permintaan masyarakat Rejang Lebong.

“Ya Alhamdulillah terkhusus diwilayah Curup Tengah ini kerap kali jama’ah masjidnya minimal seminggu sekali setiap subuh di hari jum’atnya dilaksanakan kuliah subuh. Jadi, pada kesempatan momen subuh Jum’at (17/3) ini, saya mendapat amanah untuk mengisi tausyiah kuliah subuh di Masjid Darussalam Air Rambai Kecamatan Curup Tengah,” ujar Firdaus dengan optimisnya.

Kemudian Ia menambahkan, sudah menjadi suatu kewajiban dan tupoksi (tugas pokok dan fungsi) para da’i atau juru dakwah untuk selalu siap terjun kedalam kehidupan masyarakat yang memiliki amanah untuk menegakkan syi’ar dakwah Islam keseluruh ummat terkhusus di Bumi Pat Petulai (selogan Kabupaten Rejang Lebong).

Terkahir dirinya menuturkan, dimanapun dan bagaimanapun kondisi kita ketika amanah panggilan dakwah tersebut datang padanya, dirinya berupaya untuk semangat melaksanakan tugas tersebut. (Aditya)

Redaktuur : H. Rolly G

Bagikan :