Jelang UN, Peserta Didik MAN 2 Lebong Gelar Istighosah

Jelang UN, Peserta Didik MAN 2 Lebong Gelar Istighosah

Bengkulu (Informasi dan Humas), Menjelang pelaksanaan Ujian Akhir Nasional atau UAN,  peserta didik MAN 2 Lebong menggelar istighosah dan zikir bersama pada Sabtu (18/3/2017). Kegiatan tersebut digelar di ruang Mushalla MAN 2 Lebong, Kecamatan Lebong Utara, Kabupaten Lebong.

Istighosah dan zikir yang dilaksanakan sebelum salat zuhur ini diikuti 37 orang peserta didik MAN 2 Lebong yang akan ikutserta dalam pelaksanaan UAN tahun 2017 ini.

Menurut Kepala MAN 2 Lebong, Aji Agus Salim, M.Pd, tujuan istighosah dan Zikir bersama ini untuk lebih memberikan rasa percaya diri para peserta didik menjelang UAN.

"Kurang lebih 37 orang peserta didik kelas XII kami kumpulkan untuk memberikan rasa percaya diri dan tidak ragu akan kemampuan mereka menghadapi Ujian Akhir Nasional. Rasa takut, cemas, dan khawatir diharapkan bisa sedikit ditekan dengan istighosah dan zikir ini," ujar Aji.

Eman Sulaeman, S.Pd selaku Guru Pembimbing dalam kegiatan istighosah ini berharap para peserta didik ini bisa mendapat hasil terbaik dalam UAN tahun ini yang Insya Allah akan dilaksanakan pada 10 April 2017 mendatang.

"Harapan kita sebanyak 37 orang peserta didik kami yang ikut UAN bisa lulus 100 persen seperti tahun lalu," ucap Eman.

Sementara, Hafizaturrahma, peserta didik kelas XII MAN 2 Lebong mengaku bisa lebih tenang dan siap menghadapi ujian.

"Cemas dan takut tentu ada. Dengan doa ini ada rasa ketenangan dan timbul percaya diri," jelas Fiza. (Widia Ningsih, S.Pd.I)

Redaktur : H. Rolly Gunawan

Bagikan :