Kanwil Kemenag Bengkulu Gelar Pembinaan PSP BMN

Kanwil Kemenag Bengkulu Gelar Pembinaan PSP BMN

Bengkulu (Informasi dan Humas), Untuk peningkatan asistensi Penetapan Status Penggunaan (PSP) BMN, Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu melalui Subbag Umum menggelar pembinaan pengelola PSP BMN  di gedung serba guna Kantor Kemenag Lebong pada hari Kamis (16/03)

Kegiatan dibuka oleh Ka Kemenag Lebong yang diwakili Kasubbag TU H. Olik Nurholik S.Ag yang diikuti 10 peseta yang merupakan operator SIMAK BMN di lingkungan  Kemenag Lebong.

Dalam sambutanya H. Olik mengatakan  kegiatan pembinaan PSP BMN ini untuk mengetahui pengguna BMN baik yang sudah maupun yang belum di tetapkan PSPnya karena banyak aset yang dalam datanya tercatat tapi pada kenyatanya barang itu sudah rusak dengan demikian diharapkan dengan adanya asistensi BMN ini barang-barang yang tadinya sudah rusak bisa di musnahkan.

Selain itu juga beliau mengatakan untuk anggaran 2018 kemungkinan pengelolaan BMN satker Madrasah Ibtidaiyah dalam pengelolaannya akan digabung ke Kemenag Lebong oleh karena itu diharapkan pendataan aset pada MI yang akan di limpahkan ke Kemenag terdata secara nyata.

Sementara itu Adi Adinan dari Subag Umum Kanwil Kemenag Bengkulu menjelaskan syarat utama penghapusan BMN adalah adanya Penetapan status penggunaan (PSP) akan barang tersebut. usul PSP tersebut disampaikan ke Kanwil Kemenag Bengkulu selanjutnya Kanwil akan meneruskan ke KPKNL. 

“Syarat untuk penetapan PSP harus melengkapi beberapa kelengkapan, yakni surat permohonan pengusulan PSP, daftar barang yang akan di usulkan PSP, daftar barang ruangan (DBR), listing BMN, histori BMN, surat pernyataan tanggung jawab dan foto BMN” katanya. (Bibin)

Redaktur : H. Rolly Gunawan

Bagikan :