Kegiatan Pengajian MTsN 03 Batu Bandung

Kegiatan Pengajian MTsN 03 Batu Bandung

Bengkulu (Informasi Dan Humas) 14/03 - Siswa-siswi Madrasah Tsanawiyah Negeri Batu Bandung Kabupaten Kepahiang dengan jumlah 37 siswa, mengikuti kegiatan Pengajian Rutin Sehabis Shalat Zuhur Berjam’ah yang diadakan oleh madrasah.

Kegiatan tersebut dilaksanakan secara rutin, yaitu setiap hari Senin sampai Kamis  yang dimulai pada pukul 12.00-12.30 WIB, bertempat di salah Satu Masjid di Desa Batu bandung.  Adapun tujuan diadakannya kegiatan  tersebut diantaranya, mendidik karakter siswa untuk lebih Taat Beribadah dan berakhlak Mulia, serta mampu untuk berpartisipasi secara aktif dalam meningkatkan siar agama islam di lingkungannya.

Sinam Bela, salah satu Pembimbing dari kegiatan tersebut menyampaikan, selama beberapa kali pertemuan, kegiatan dapat berjalan dengan lancar. Kegiatan tersebut diawali dengan shalat zuhur berjam’ah kemudian baru di lanjutkan dengan pengajian yang membahas masalah-masalah keagamaan.  Dalam kegiatan tersebut siswa aktif untuk bertanya jawab dengan pembimbing mengenai masalah-maslah di bidang fiqih, akidah, ahklak dan hal hal lain.

Di dalam pengajian  terdapat manfaat yang begitu besar positifnya,di antaranya manfaat yang dapat diambil oleh siswa yaitu dapat merubah diri atau memperbaiki diri dari perbuatan yang keji dan mugkar”.Kata kepala MTsN 03 Batu Bandung Maryatul Aini, S.Pd. 14/3 ( Heriyanto)

Bagikan :