Ka.KanKemenag Benteng Buka Pentas PAI

Ka.KanKemenag Benteng Buka Pentas PAI

Bengkulu (Informasi dan Humas), Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam (PENTAS PAI ) tingkat Kabupaten Bengkulu Tengah dibuka secara resmi oleh Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Benteng Drs.H.Ajamalus, MH, Selasa (14/03) di halaman Kantor Kemenag Benteng.

PENTAS PAI mempertandingkan lima cabang lomba yaitu cabang Tilawatil Al Qur’an, cabang pidato atau ceramah Islami, cabang Kaligrafi, cabang Tahfidz Qur’an dan cabang cerdas cermat Islam. 

PENTAS PAI bertujuan untuk mencari dan membina bibit bibit siswa siswi baik tingkat SD, SLTP maupun SMA/SMK guna persiapan menghadapi PENTAS PAI tingkat Provinsi mendatang. 

“Saya minta kepada semua dewan juri agar lebih teliti dan selektif dalam memberi penilaian, juga perhatikan segi umur dan kemampuan peserta karena ini persiapan untuk jangka panjang,” pinta H.Ajamalus di akhir sambutannya.

Sementara itu, Ketua Panitia PENTAS PAI tahun 2017 Tingkat Kabupaten Benteng H. Airin Rais, S.Ag menyampaikan, PENTAS PAI ini dilakukan secara berjenjang, mulai tingkat Kecamatan hingga tingkat Nasional. 

“Kegiatan ini dilaksanakan selama 1 hari dan bagi para pemenang akan mendapat piala dan akan dibina lebih dalam guna menghadapi ajang PENTAS PAI tingkat Provinsi”  kata H.Airin dalam laporannya. (Bobi)

Redaktur : H. Rolly Gunawan

Bagikan :