Tuan Rumah MTQ Ke-33 Provinsi Bengkulu, Pemda Bersama Kemenag Bentuk Panitia

Tuan Rumah MTQ Ke-33 Provinsi Bengkulu, Pemda Bersama Kemenag Bentuk Panitia

Bengkulu (Informasi dan Humas) 15/3- Dalam rangka persiapan menghadapi Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Bengkulu yang akan di gelar pada bulan Oktober 2017 di Kabupaten Lebong  menggelar rapat persipan di aula Pemda kabupaten Lebong, Selasa (14/3)

    Rapat dipimpin langsung oleh ketua LPTQ Kabupaten Lebong Mirwan Efenadi SE M. Si didampingi Ka Kemenag Lebong Drs. H. Tasri MA membahas tentang pembentukan kepanitian serta persiapan teknis maupun non teknis.

    Dalam arahnya Bupati Kabupten Lebong H. Rosjhonsyah S. Ip M.Si yang pada saat  itu sempat hadir mengatkan kepada seluruh yang akan masuk dalam kepanitiaan MTQ Provinsi ke 33 untuk supaya dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya juga termasuk terkait penginapan bagi seluruh kapilah untuk masing-masing Kabupaten se provinsi Bengkulu di kabupten Lebong yang terdata ada 6 hotel. Dengan hal itu tiga kecamatan y’ani Kecamatan Pelabi, Kecamatan Lebong Atas dan Kecamatan Lebong Utara diminta untuk mempersiapkan perumahan bagi para kapilah ini.

    Sementara itu Ketua LPTQ Kabupaten Lebong Mirwan Ependi SE. M. Si mengatakan nama-nama yang masuk kedalam kepanitian sesuai hasil rapat ini belum final hasilnya masih bisa berubah sesui dengan kebutuhan, namun dalam waktu dekat ini surat keputusan (SK) akan segera di keluarkan dan segera di bagikan.

    Selain itu ia juga mengatakan kepada seluruh panitia untuk bisa menyumbangkan waktu, tenaga dan pikiranya semaksimal mungkin dalam mensukseskan MTQ ini. Apalagi ajang perlombaan MTQ dilakukan setiap 2 tahun sekali dan dilakukan secara bergantian di 10 kabupaten/kota se-Provinsi Bengkulu.

    Lebih jauh dia meminta Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perhubungan (PUPRP) segera menyelesaikan pekerjaan fisik sebelum MTQ dimulai. Baik pekerjaan pembangunan gedung dan fasilitas lain, maupun jalan dan jembatan. “Jangan sampai saat MTQ digelar, sebagian besar jalan belum selesai diaspal,” tutupnya. (Bibin)

Redaktur: H.Rolly Gunawan

Bagikan :